150 Guru & Siswa di Daerah Terpencil Dibantu BUMN - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » 150 Guru & Siswa di Daerah Terpencil Dibantu BUMN

150 Guru & Siswa di Daerah Terpencil Dibantu BUMN

Written By irfandani06 on Friday, March 8, 2013 | 2:08 PM

Ilustrasi guru/Antara

JAKARTA— Sebanyak 24 BUMN menggelar BUMN Peduli Pendidikan, Apresiasi Guru dan Siswa Berprestasi dengan memberi apresiasi kepada sekitar 150 orang, terdiri atas guru dan siswa berprestasi dari daerah terpencil, pulau terdepan dan perbatasan Indonesia.
Apresiasi secara simbolis diberikan berupa jaringan internet, dana pendidikan, dana pembangunan sekolah yang diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (7/3).
Sinergi BUMN Peduli Pendidikan tersebut, memiliki tiga program besar yaitu pemberian apresiasi Apresiasi Guru dan Siswa Berprestasi, renovasi gedung sekolah, dan bantuan buku-buku perpustakaan.
Pada kesempatan itu Dahlan langsung berbincang dengan siswa dan guru yang berasal dari 15 kabupaten yaitu Liran, Nagalema, Bima, Matawai, Meuramba, Atambua, Soe, Kupang, Ketapang, Mandailing Natal, Nias Selatan, Konawe, Semulue, Sarmi Liki dan Raja Ampat. .
Dialog berlangung hangat, karena Dahlan meladeni para siswa dan guru mulai dari keluhan kekurangan fasilitas pendidikan, kekurangan tenaga pengajar, ketiadaan listrik, hingga sarana transportasi ke sekolah.
Seluruh peserta program BUMN Peduli Pendidikan tersebut akan mendapatkan penghargaan dari BUMN berupa piagam dari Menteri BUMN, perangkat teknologi informasi dan komunikasi, pelatihan internet.
Selama berada di Jakarta, peserta melakukan studi banding ke percontohan, kunjungan ke Museum Iptek, dan serangkaian kegiatan wisata budaya seperti Taman Mini Indonesia Indah, Trans Studio Bandung dan Dunia Fantasi. (Antara/nj)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org