Dirjen Dikti Ajak Sarjana Ikut SM-3T - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Dirjen Dikti Ajak Sarjana Ikut SM-3T

Dirjen Dikti Ajak Sarjana Ikut SM-3T

Written By irfandani06 on Tuesday, June 4, 2013 | 11:31 AM



Makassar, Tribun -Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Djoko Santoso mengajak para sarjana Perguruan Tinggi Negeri untuk mengikuti program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal. Ajakan ini disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Program SM3T, di Sandeq Ballroom, Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (3/6) malam.

Menurutnya, program dari Kemendikbud ini memiliki tujuan mulia yakni untuk menjawab tantangan pendidikan, sekaligus melakukan percepatan pembangunan yang berbasis pada penyiapan pendidikan yang bermutu bagi seluruh putra-putri bangsa utamanya bagi mereka yang berada di daerah 3T.

"Saya mengajak para sarjana untuk bisa menjadi inspirasi dalam membangkitkan mimpi para anak-anak yang berada di daerah 3T," katanya.

Tahun ini program SM3T sudah memasuki angkatan ketiga dimana angkatan pertama pada tahun 2011 saat ini sudah mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (P3G), sementara angkatan kedua sementara masih di lokasi penempatan.

"Setelah mengikuti SM3T selama setahun, peserta kemudian mengikuti P3G juga selama setahun. Bagi mereka yang lulus P3G akan mendapatkan sertifikat pendidik," jelasnya.

Universitas Negeri Makassar (UNM). UNM merupakan salah satu dari 18 perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai pelaksana program ini.

Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd, mengatakan, program SM-3T merupakan program pengabdian sarjana pendidikan untuk berpartisipas dalam percepatan pembangunan pendidikan di daeerah 3T. "Mereka akan mengabdi selama satu tahun sebagai penyiapan pendidikan profesional yang akan dilanjutkan dengan program pendidikan Profesi Guru Pra Jabatan," ujar Arismunandar.

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org