Ayo Daftar Program SM3T, Jika Lulus Maka Masuk List Calon Guru - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Ayo Daftar Program SM3T, Jika Lulus Maka Masuk List Calon Guru

Ayo Daftar Program SM3T, Jika Lulus Maka Masuk List Calon Guru

Written By irfandani06 on Tuesday, June 4, 2013 | 11:33 AM




Makassar, Tribun-timur.com -- Bagi Anda yang sarjana dari program studi kependidikan dan ingin menjadi seorang guru PNS? 

Ayo mendaftar pada program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) tahun 2013 di Universitas Negeri Makassar (UNM). UNM merupakan salah satu dari 18 perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai pelaksana program ini

Tahun ini, pihak Kemendikbud  menargetkan jumlah peserta SM3T tahun ini sebanyak 3600 orang, sedangkan tahun sebelumnya hanya berjumlah 2670 orang. "Pendaftaran untuk mengikuti SM3T ini dibuka pada 1 Juni-15 Juli 2013,"Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Djoko Santoso saat menghadiri Rapat Koordinasi Program SM3T, di Sandeq Ballroom, Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (3/6) malam.

Nah, bagi yang berminat dapat mendaftar online di http://p3g.unm.ac.id/sm3t-2012/ atau http://sm-3t.dikti.go.id/. Pendaftaran online untuk program ini dimulai 1 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Peserta yang sudah lulus seleksi adaministrasi, selanjutnya mengikuti seleksi akademik. Selanjutnya peserta yang lulus akan mengikuti tes wawancara. Apabila lulus akan dites prakondisi kemudian dibawa ke daerah 3T.

Selama satu tahun tersebut, mereka akan diberikan biaya hidup dan tunjangan. Selanjutnya beasiswa PPG selama 1 tahun, jika mereka lulus maka mereka akan masuk list calon guru. (*)

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org