UNIMED REKRUT PESERTA SM-3T 2013 - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » UNIMED REKRUT PESERTA SM-3T 2013

UNIMED REKRUT PESERTA SM-3T 2013

Written By irfandani06 on Tuesday, June 4, 2013 | 11:36 AM



Universitas Negeri Medan bersama 17 LPTK merekrut calon peserta Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) 2013 yang dibuka secara online mulai, Senin (1/6). 

Demikian disampaikan Pembantu Rektor I Universitas Negeri Medan Prof Dr Khairil Ansari M.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya Jalan Willem Iskander Medan Estate, Sabtu (1/6). 

Khairil yang didampingi Koordinator SM-3T Unimed Dr Sanusi Hasibuan menjelaskan, pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 15 Juli 2013 melalui laman http://sm-3t.dikti.go.id atau http://103.23.100.50/. 

Informasi dapat juga menghubungi Koordinator SM-3T Unimed Dr. Sanusi Hasibuan, M.Kes. di Kantor PR I Unimed, jelasnya. 

Dikatakan, untuk tahun ini, wilayah pengabdian meliputi sejumlah kabupaten di Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Sumatera Utara dan Papua. 

Selama mengabdi, setiap bulan mereka akan mendapatkan uang biaya hidup dan asuransi kesehatan. Setelah setahun mengabdi, mereka akan mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan beasiswa penuh dari pemerintah, ungkapnya. 

Pada saat pendaftaran nanti, peserta cukup mengisi formulir yang disediakan serta mengunggah file ijazah dan pasfoto ukuran 4x6 cm. 

Untuk persyaratan calon peserta, jelasnya adalah lulusan prodi kependidikan yang pada saat menjadi mahasiswa datanya telah tercatat di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. 

Selain itu peserta harus Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, lulusan program studi Kependidikan S-1 tiga tahun terakhir (2011, 2012, dan 2013) dari program studi terakreditasi yang sesuai dengan matapelajaran dan/atau bidang keahlian yang dibutuhkan, dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang telah disahkan (legalisasi). Kemudian berusia maksimum 28 tahun per 31 Desember 2013, IPK minimal 3.0, dibuktikan dengan fotokopi transkrip nilai yang telah disahkan (legalisasi), berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter, bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza) yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari pejabat yang berwenang, berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian, serta belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti Program SM-3T dan PPG, yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai. 

Untuk program Studi Kependidikan yang dibuka adalah Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan IPA, Pendidikan IPS, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Seni, Pendidikan Ekonomi, Bimbingan Konseling dan Pendidikan Jasmani.

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org