Pelatihan ICT by SM-3T 2012/2013 - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Pelatihan ICT by SM-3T 2012/2013

Pelatihan ICT by SM-3T 2012/2013

Written By Irfan Dani on Monday, May 27, 2013 | 11:55 AM


Yeah, here we goooo…!!!!
Uda lamaaaaa banggeet bangget banggetttt.. geeet… geet ane ga nulis2. Maklum kendala ndak ado signal and ga ada waktu ke kota.. (sok sibuk, haha)..
Padahal banyak banget pengalaman-pengalaman seru yang pengen ane critain. Tapi apa daya tangan tak sampai.. (Alaaah.. :P)..

Yupz, 12 April 2013 kemarin, ane dan rekan-rekan ane SM-3T Aceh Timur wilayah Kec. Serbajadi, Peunaron, Aloe Kaul, and Rantau Peureulak Aceh Timur ngadain yang namanye pelatihan ICT, inggrisnya sih Information, Communication, and Technology dan Simulasi UKG (Uji Kompetensi Guru) untuk guru di daerah 3T. Yups 3T sesuai dengan program yang sedang ane ikuti, SM-3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal)..

Sedikit terselip rasa senang disana, ane dan temen2 bisa sedikit ngebantu mereka dalam hal ICT khususnya. Emang perubahan yang kami bawa tidak secara langsung terlihat bagi pendidikan Aceh Timur saat ini, tapi setidaknya kami sudah ikut berperan walaupun sedikit, minimal kami bisa berbagi pengetahuan ke guru-guru yang mau mengikuti UKG, Online, yang awalnya mereka tidak bisa pegang Mouse, hari setelah mengikuti pelatihan itu, mereka bisa merasakan itu, mereka yang tadinya tidak tahu apa-apa tentang kegunaan MS. Exel mereka jadi tahu. Dan yang lebih senengnya lagi ane menjadi pemateri dalam pelatihan tersebut. Terselah elu2 pade dah mau ngira ane norak apa gimana, yang jelas ini pertama kalinya ane jadi pemateri di hadapan sesepuh, hehe.. di hadapan para bapak-bapak, ibu-ibu yang seumuran sama bapak ibu ane sendiri. Awalnya nervous, sudah sangat jelas. Takut tidak bisa menyampaikan dengan baik lah, takut ngebosenin lah, takut becandaan ane nanti garing lah, wuaaah campur aduk daaah. Tapi alhamdulilah setelah dijalani ternyata, lumayan sukses, dengan target undangan peserta 30 orang, tetapi melunjak hingga 78 peserta. Amazing lah. Apalagi seksi konsumsi, kewalahan abis tu. Tapi good job lah buat temen-temen konsumsi. Mampu meng-handle­ semua dengan baik. Yah meskipun cukup cape ngomong di depan karena harus jadi 2 kelas pagi and siang, tetep menyenangkan,, J

Nah ini ni foto waktu ane jadi pemateri menyampaikan materi “MS. Excel dan Simulasi UKG berdasarkan Software UKG Offline, created by Hendra Darmawan, A. Md” ga kobe banget sih, tapi tetep keren, haha…


Kalau Anda-anda sekalian penasaran dengan Modul Pelatihan ICT “Microsoft Office Excel 2007 dan Simulasi UKG (Uji Kompetensi Guru)” bisa di download Di Sini

dan Software Simulasi UKG Di Sini


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org