Alumni SM-3T Diprioritaskan Menjadi Peserta PPG - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Alumni SM-3T Diprioritaskan Menjadi Peserta PPG

Alumni SM-3T Diprioritaskan Menjadi Peserta PPG

Written By irfandani06 on Friday, May 17, 2013 | 11:52 AM




Bandung, UPI
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) merupakan sarana untuk membentuk guru menjadi seorang guru profesional yang mampu menunjukan keprofesionalannya, ditandai penguasaan kompetensi akademik kependidikan dan kompetensi penguasaan substansi dan atau bidang studi sesuai bidang ilmunya, untuk itu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bekerja sama dengan sekolah mitra akan menyelenggarakan program PPG bagi alumni peserta program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T), hal ini terungkap dalam kegiatan Koordinasi PPL PPG Pasca SM-3T dengan Sekolah Mitra di Auditorium JICA FPMIPA, Kampus UPI Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung, Rabu (15/5/2013), pukul 09.00 WIB.
“Ada kebijakan bahwa alumni SM-3T mendapat prioritas untuk menjadi peserta PPG, untuk itu kita persiapkan segala sesuatunya” ujar Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Sunaryo Kartadinata, M.Pd, dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 150 orang tamu undangan dari sekolah mitra yang terdiri dari kepala sekolah, guru pamong, dan dosen pembimbing.
Rektor UPI menambahkan, koordinasi diperlukan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan PPL PPG di sekolah mitra yang fokus pada supervisi PPL PPG yang efektif, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sekolah mitra tentang penyelenggaraan program PPL PPG. Perlu dipastikan juga, adanya evalusai kepada para peserta, dan dipastikan mereka memilki potensi akademik.
Program Pengalaman Lapangan (PPL) adalah bagian terpenting dari PPG yang dilaksanakan setelah workshop SSP, yang dimaksudkan untuk melatih calon guru di dalam menerapkan dan mempertajam kompetensi guru profesional secara utuh dalam praktek nyata di sekolah mitra yang dilaksanakan secara sistematis dan berkelanjutan di bawah supervisi yang efektif Dosen Pembimbing dan Guru pamong. (Dodi Angga)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org