Naskah UN SMA NTT sudah tiba - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » Naskah UN SMA NTT sudah tiba

Naskah UN SMA NTT sudah tiba

Written By Irfan Dani on Wednesday, April 17, 2013 | 2:31 PM

Distribusi Soal UN.(ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang)


Kupang (ANTARA News) - Ketua Penyelenggara Ujian Nasional Nusa Tenggara Timur Frans Umbu Datta mengatakan, semua naskah UN tingkat SMA/MA, SMA LB dan kesetaraan paket C telah tiba di Kupang.

Ditemui di Kupang, Rabu, Umbu Datta yang adalah Rektor Universitas Negeri Nusa Cendan Kupang itu menjelaskan, naskah terakhir tiba Selasa (16/4) malam dan langsung disortir oleh petugas baik dari Dinas PPO maupun dari Universitas Nusa Cendana sebagai penyelenggara.

Menurutnya, sesuai jadwal, Rabu (17/4) merupakan hari terakhir pengiriman naskah ke kabupaten/kota di NTT dan diharap Kamis (18/4), UN sudah bisa dilaksanakan secara serentak bersama 10 provinsi lain di kawasan Indonesia Tengah.

"Memang hingga kemarin sore masih ada beberapa kabupaten seperti Sumba Barat Daya, Sumba Tengah dan sebagian Nagekeo belum tiba naskah UN. Namun, setelah pengiriman terakhir semuanya sudah 100 persen dan tidak ada masalah lagi," katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Nusa Tenggara Timur, Klemens Meba mengatakan, Pemerintah Nusa Tenggara Timur, menetapkan empat titik penyaluran soal ujian nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMA Luar Biasa/Paket C serta SMK, menyusul penundaan pelaksanaannya karena keterlambatan penyalurannya soal dari Jakarta.

"Empat titik itu akan dijadikan sebagai pusat penyaluran naskah untuk mempercepat penyaluran soal UN itu ke sekolah-sekolah penyelenggara," katanya.

Dia menyebutkan, empat titik penyaluran itu yakni Bandara Tambolaka di Kabupaten Sumba Barat Daya untuk para siswa peserta UN di daratan Sumba. Daratan Flores ditetapkan dua titik yakni Badara Komodo, Manggarai Barat dan Bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka. Sedangkan untuk daratan Timor dan sejumlah kabupaten lainnya menggunakan Bandara El Tari Kupang.

"Empat bandara itu sangat memungkinkan untuk didarati pesawat berbadan lebar milik TNI AU yang mengangkut naskah UN," kata Klemens.

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org