Wapres minta Kurikulum 2013 diteruskan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » Wapres minta Kurikulum 2013 diteruskan

Wapres minta Kurikulum 2013 diteruskan

Written By irfandani06 on Friday, March 8, 2013 | 12:15 AM



Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono minta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh untuk melanjutkan mempersiapkan Kurikulum 2013 dengan baik sehingga bisa dilaksanakan tepat waktu, pada tahun ajaran baru Juli tahun ini.

"Bapak Wapres memberi tanggapan positif atas persiapan kurikulum 2013 dan minta agar terus dipersiapkan secara optimal," kata Nuh kepada pers di Kantor Wapres Jakarta, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Nuh yang bersama Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim bertemu Wapres Boediono untuk melaporkan persiapan Kurikulum 2013.

Dikatakan Nuh, Wapres berpesan agar pelaksanaan kurikulum 2013 bisa menjadi momentum bagi perbaikan dan kemajuan pendidikan nasional dan jangan sampai menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap kurikulum itu.

"Kurikulum tersebut harus bisa memunculkan kepercayaan bagi masyarakat, jangan sampai sebaliknya. Oleh sebab itu segala persiapan telah kita lakukan dengan baik," kata Nuh.

Dalam pertemuan dengan Wapres, Nuh juga menyampaikan mengenai persiapan buku pelajaran yang nanti akan digunakan oleh siswa SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum 2013.

Materi buku pelajaran kurikulum 2013, kata Nuh, saat ini sudah siap dicetak dan diedarkan setelah melalui berbagai perbaikan.

"Buku pelajaran untuk kurikulum 2013 sudah kita siapkan dengan baik," kata Nuh.

Terkait dengan adanya sejumlah pihak yang meragukan kesiapan pemerintah menjalankan kurikulum 2013, Nuh mengatakan bahwa pihaknya selalu siap menerima masukan dan perbaikan dari sejumlah pihak.

"Masih ada sekitar empat bulan lagi untuk diperbaiki jika memang ada kekurangan sebelum nanti dimulai kurikulum baru pada tahun ajaran bari 15 Juli 2013," kata Nuh.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org