Wamendikbud Dukung Guru Miliki Kemampuan Seni - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Wamendikbud Dukung Guru Miliki Kemampuan Seni

Wamendikbud Dukung Guru Miliki Kemampuan Seni

Written By Irfan Dani on Wednesday, March 27, 2013 | 11:48 PM

Ilustrasi---ANTARA/Hermanus Prihatna/ip

Metrotvnews.com, Jakarta: Wamendikbud bidang Budaya Wiendu Nuryanti mengatakan kemampuan seorang guru sebaiknya tidak hanya mengenal pengetahuan sains dan teknologi juga dapat mengembangkan bakat lain  seperti berkesenian.

Terlebih pada kurikulum 2013  mengarahkan guru  semakin membuka ruang gerak dibidang seni dan budaya.

Wiendu Nuryanti mengungkapkan hal itu  saat menerima kunjungan guru dari pedalaman Kalimantan  yang memiliki  bakat seni menyanyi bernama Wandol di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Selasa (26/3) lalu.

Wandol mengajar di SDN 017 Muara Badak, Tenggarong, Kalimantan Timur. Wandol  bernama asli Arwan ini sehari-hari berprofesi menjadi guru olahraga, namun karena mempunyai suara yang merdu saat ini sudah mempunyai satu single lagu berjudul I Love Indonesia ciptaan Kak Nunu.

Wiendu menambahkan  adanya muatan  kesenian lokal yang akan digalakkan pada kurikulum baru ,sementara substansi dari kurikulm muatan lokal itu sendiri akan diserahkan ke masing-masing daerah. Tidak hanya itu, jika guru tersebut mempunyai kemampuan bernyanyi maka bakatnya tersebut dapat disalurkan ketika belajar mengajar. Namun jika ingin dikembangkan menjadi profesi maka pemerintah pun tidak akan membatasinya.

Menurut Wandol, ia menyanyikan lagu agar masyarakat lebih mencintai Indonesia dengan segala macam kekayaan dan keunikannya. Lulusan Universitas Mulawarman jurusan Olahraga ini mengaku sangat suka bernyanyi terlebih dia pernah menjuarai lomba menyanyi se-kabupaten kota.

Wandol bercita-cita menjadi penyanyi terkenal agar kampungnya yakni Muara Badak yang terletak di lokasi terpencil dapat terangkat juga. 

Namun begitu, Wamendikbud  mengingatkan Wandol harus bertanggung jawab dalam pengelolaan waktu sehingga karir menyanyinya tidak menggangu jam mengajar agar siswa nya sendiri tidak menjadi korban tertinggal mata pelajaran yang diajarkannya. (Syarief Oebaidillah)

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org