Meski Belum Baca, Gubernur Jabar Pro Kurikulum 2013 - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Meski Belum Baca, Gubernur Jabar Pro Kurikulum 2013

Meski Belum Baca, Gubernur Jabar Pro Kurikulum 2013

Written By Irfan Dani on Saturday, March 16, 2013 | 8:48 PM

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Foto: dok. Okezone)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Foto: dok. Okezone)


BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung penuh Kurikulum 2013 yang akan diberlakukan Juli nanti. Baginya, kurikulum merupakan upaya memperbaiki kualitas pendidikan generasi bangsa. 

"Kalaupun ada pro kontra itu biasa. Itu suara kecil miring terhadap Kurikulum 2013. Saya sebagai pemerintah provinsi (Pemprov), sangat setuju dengan Kurikulum 2013," kata Heryawan, di Bandung, Sabtu (16/3/2013).

Gubernur menyampaikan dukungannya dalam acara Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) dan Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) terkait sosialisasi Kurikulum 2013 yang bertema "Kreatif Inovatif Karakter" di Aula Dinas Pendidikan Jabar, Jalan Radjiman, Bandung. Acara ini dihadiri sekira 500 pengawas, kepala sekolah, dan guru-guru.

Heryawan mengaku belum membaca semua draf kurikulum anyar tersebut. Namun dari semangatnya, yakni Kreatif Inovatif Karakter, kurikulum tersebut terasa istimewa. "Ini pelajaran panjang bangsa Indonesia yang secara mandiri terus melakukan perubahan," katanya.

Disebut istimewa, sambungnya, karena kurikulum menitikberatkan kepada inovasi, kreasi, dan kemampuan karakter.  Lanjutnya, karakter yang baik harusnya ada asupan nilai agama atau rohani yang baik. Dia berharap, agama menjadi sumber nilai bagi karakter. 

"Keistimewaan ini adalah memberikan hak kepada murid untuk berkreasi dan berinovasi. Seluruh mata pelajaran, bukan hanya agama, dihubungkan dengan pembangunan karakter," terangnya.(rfa)

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org