Guru & Siswa Daerah Terpencil Curhat ke Dahlan Iskan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Guru & Siswa Daerah Terpencil Curhat ke Dahlan Iskan

Guru & Siswa Daerah Terpencil Curhat ke Dahlan Iskan

Written By Irfan Dani on Friday, March 8, 2013 | 2:04 PM

Meneg BUMN Dahlan Iskan. (Foto: dok. Okezone)
Meneg BUMN Dahlan Iskan. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan menerima curhatan dari beberapa guru dan siswa berprestasi di pulau terluar Indonesia dalam acara BUMN Peduli Rentangkan Cita Guru dan Siswa Berprestasi dari Daerah Terpencil. Salah satunya, keluhan guru dan siswa dari beberapa daerah di Papua dan Aceh terkait masalah listrik dan internet. 

"Jaringan internet sangat lambat. Karena faktor cuaca, hampir sampai mau tutup baru bisa koneksi internetnya (Daerah Aceh). Dan di daerah saya (Papua), tidak ada listrik sama sekali. Selama ini saya menggunakan pelita," ungkap guru dan siswa yang mengeluh kepada Dahlan.

Dahlan pun langsung mengatakan, "Tolong ya Telkom diatasi, bagi Telkom itu gampang sekali. Soalnya laba Telkom Rp13 triliun," ujar Dahlan di Kantor BUMN, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Lanjut Dahlan menjelaskan, untuk masalah listrik, kemarin Kementerian BUMN menggelar rapat dengan Kemenko Perekonomian membahas pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) menjadi prioritas di Kawasan Timur Indonesia (KTI), bukan di Pulau Jawa. "Saya akan sampaikan keluhan ini ke Menteri ESDM," imbuh Dahlan. 

Dahlan pun memberi motivasi bagi para siswa dan guru ini. Untuk berprestasi, Dahlan tidak percaya dengan faktor tempat. Menurutnya, di manapun kita berada, kita bisa berprestasi.

"Untuk bisa berprestasi bisa di mana pun tempatnya dan saya tidak percaya tempat menentukan prestasi. Kepada siswa yang mempunyai prestasi dan kelakuan baik pasti akan menjadi hebat," jelas dahlan.

Sekedar informasi, BUMN yang turut berkontribusi dalam program BUMN peduli pendidikan adalah PT Angkasa Pura II, PT Aneka Tambang, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, PT Garuda Indonesia. PT INTI, Jamsostek, PT Pertamina. Ada juga Jasa Marga, Krakatau Steel, Kimia Farma, PT Pelabuhan Indonesia III, ASABRI, PT Perkebunan Nusantara 3 dan 6, PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Kaltim, Petro Kimia Gresik, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut, dan PT Timah.(rfa)

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org