Guru malas, sertifikasi bakal dicabut - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Guru malas, sertifikasi bakal dicabut

Guru malas, sertifikasi bakal dicabut

Written By Irfan Dani on Tuesday, March 12, 2013 | 2:39 PM

Guru malas, sertifikasi bakal dicabut
ilustrasi


Sindonews.com – Belakangan, Pemerimtah Kabupaten (Pemkab) Majene mulai gerah dengan ulah oknum guru yang malas. Untuk mengatasi hal ini, Pemkab akan bertindak tegas dengan mencabut sertifikasi guru tersebut.

Sekretasis Kabupaten (Sekab) Majene, Syamsiar Muchtar, mengatakan, jika kedepan masih ada ditemukan guru yang malas, pemkab akan merekomendasikan ke pusat untuk mencabut sertifikasi. 

Ancaman itu tidak hanya berlaku bagi tenaga pengajar yang sudah disertifikasi, tapi seluruh guru yang ada. Bahkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) lainnya yang sengaja bermalas-malas akan diberikan sanksi.

“Bagi guru, sanksinya bisa dicabut sertifikasinya atau di mutasi. Begitupun dengan pegawai umum lainnya yang malas," ujar Syamsiar, di kantornya, Senin (11/3/2013).

Syamsiar menegaskan, kedisiplinan perlu ditegakkan bagi seluruh aparatur Negara. Sebab, jika tidak disiplin, pelayanan tidak akan maksimal. Terlebih bagi tenaga pendidik yang jelas-jelas setiap hari harus menjalankan tugasnya untuk mengajar.

“Kalau malas, bagaimana anak-anak bisa menerima pelajaran denga baik,” tandas Syamsiar.

Terkait dengan penegakan disiplin terhadap guru, ia juga meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) khususnya para pengawas sekolah untuk meningkatkan pengawasan.

Ia menilai, banyak guru yang ditemukan malas tersebut karena kelalaian dinas pendidikan dalam menjalankan pengawasan guru. Mestinya Disdik aktif melakukan pengawasan, bukan banyak mengurus fisik sekolah.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org