Guru SM3T Asal Aceh di Kalimantan Salat Ghaib untuk Korban Simpang Jernih - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Guru SM3T Asal Aceh di Kalimantan Salat Ghaib untuk Korban Simpang Jernih

Guru SM3T Asal Aceh di Kalimantan Salat Ghaib untuk Korban Simpang Jernih

Written By irfandani06 on Saturday, December 1, 2012 | 11:28 AM



BANDA ACEH – Guru Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) asal Aceh yang bertugas di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan salat ghaib untuk Winda Yulia dan Geugeut Zaludiosanusa Annafi, dua guru SM3T asal Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang bertugas di SMPN 2 Simpang Jernih, Aceh Timur.
“Kita salat ghaib sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka,” ujar Akmal M Roem, yang bertugas di SMPN 4 Kecamatan Entikong, daerah terdepan yang berbatasan langsung degan Serawak, Malaysia. Namun, hingga hari ini, Jumat, 30 November 2012 salat ghaib masih dilakukan secara individual.
“Soalnya kita tinggal berjauhan. Untuk berkumpul bersama susah, namun informasi tentang kabar duka dari guru SM3T sudah kita peroleh,” kata lulusan Bahasa Indonesia FKIP Unsyiah ini.
Sedangkan salat ghaib secara bersama-sama direncanakan akan dilakukan besok Sabtu atau lusa Minggu. “Kalau bukan Sabtu, Minggu kita akan salat ghaib bersama sebagai bentuk kepedulian dan belasungkawa,” katanya.
Tak hanya salat ghaib, sejak kabar duka itu diperoleh mereka juga sudah membacakan yasin bersama untuk korban.
“Kita yasinan, namun karena beberapa waktu lalu belum tahu nama korban, kita niatkan saja untuk mereka. Semua ini kita lakukan karena merasa senasib. Apalgi tempat kami mengajar hampir sama dengan tempat mengajar korban,” katanya.
Akmal juga menyampaikan jika keluarga dan teman-teman di Aceh jangan terlalu khawatir, karena mereka dalam kondisi baik-baik saja. “Doakan saja semoga kami baik-baik,” ujarnya.[] (ihn)
Sumber:
Atjeh Post
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org