ASPA Instruksikan Salat Gaib untuk Guru SM3T yang Tenggelam di Simpang Jernih - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » ASPA Instruksikan Salat Gaib untuk Guru SM3T yang Tenggelam di Simpang Jernih

ASPA Instruksikan Salat Gaib untuk Guru SM3T yang Tenggelam di Simpang Jernih

Written By irfandani06 on Friday, November 30, 2012 | 5:25 PM


BANDA ACEH – Aliansi Sarjana Pendidikan Aceh (ASPA), Jumat siang 30 November 2012, mengaku telah mengintruksikan kepada pengurusnya di seluruh kabupaten kota untuk melaksanakan salat ghaib untuk dua guru SM3T yang tenggelam di Kabupaten Aceh Timur.
“Kita mengintruksikan kepada seluruh pengurus ASPA, baik provinsi maupun ASPA kabupaten kota untuk melaksanakan salat ghaib. Salat gaib ini untuk korban boat terbalik di Sungai Jernih Aceh Timur, dua korban diantaranya adalah guru SM3T yang sedang mengabdi di perdalaman Aceh,” ujar Sekretaris Umum ASPA Provinsi Aceh, Martahadi S.Pd, M.Pd, kepada ATJEHPOSTcom.
Menurutnya, tragedi yang menimpa dua guru SM3T merupakan duka seluruh sarjana pendidikan di Indonesia, termasuk Aceh. ASPA selaku organisasi yang menaung seluruh sarjana pendidikan di Aceh mengaku turut berduka cita.
“Kami hanya bisa solat ghaib. Hal ini juga kami intruksikan untuk dilakukan oleh seluruh anggota di kabupaten kota. Kalau organisasi guru juga ikut melaksanakan salat ghaib, tentu sebuah prilaku yang sangat terpuji. Namun kita berbeda dengan organisasi guru, dan tidak berhak mengintruksikan mereka,” kata dia.
Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Kamis, 29 November 2012 sekitar pukul 12.30 WIB, Winda Yulia, guru program Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) akhirnya ditemukan sejak tenggelam pada Senin petang, 26 November 2012 lalu. Selain Winda, Geugeut Zaludiosanusa juga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.[] (ihn)

Sumber:
Atjeh Post

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org