Program SM3T Segera Dibuka. Antara Juni atau Agustus 2012 - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Program SM3T Segera Dibuka. Antara Juni atau Agustus 2012

Program SM3T Segera Dibuka. Antara Juni atau Agustus 2012

Written By irfandani06 on Friday, June 1, 2012 | 4:51 PM

KUPANG - "Kalau tidak salah, Juni atau Agustus 2012 ini, Program SM3T Saraja Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertingga akan dibuka lagi. Karena itu, para sarjana pendidikan yang ada di NTT silahkan melamar. Penempatannya belum tentu kembali ke daerah." Hal itu disampaikan Drs. Agus Susilo Hadi mewakili Direktur Tenaga Pendidik dan Kependidikan dari Dikti, pada Seminar Pendidikan Daerah Kawasan Perbatasan di Hotel Kristal Kupang, Senin (28/5/2012).

Selain seminar, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan MoU antara Pemkab Kupang dan Undana, Undana dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) maju bersama mencerdaskan Indonesia melalui Program SM3T. "Kalau tidak salah bulan Juni atau Agustus 2012 ini, program SM3T mulai dibuka. Jadi, sarjana pendidikan di NTT silahkan melamar," kata Agus Susilo.

menurut Agus Susilo pengalaman tenaga SM3T yang ada di Kabupaten Sumba Timur, ternyata ada yang sangat mengecewakan. Sebab, para tenaga SM3T itu lebih sering hilang atau tidak berada di tempat. Pada hal, lanjut dia, keberadaan SM3T itu sangat membantu terutama untuk mendata berbagai hal, misalnya mengenai gedung sekolah, siswa yang tidak aktif, juga siswa SMA yang berprestasi namun berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Dikatakannya, ada empat faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan. Pertama, sarana dan prasarana, berikutnya jumlah dan mutu guru, dukungan pemangku kepentingan serta budaya akademik. Untuk itu, lanjut dia, dua kebijakan besar yang akan dilakukan tahun 2012 untuk memperbaiki pendidikan guru, yakni perbaikan kurikulum lembaga penghasil tenaga kependidikan, dan perbaikan sistem seleksi.
PK-SELASA, 29 MEI 2012
 
Sumber: 
 http://nttprov.go.id
 
http://nttprov.go.id/provntt/templates/siteground71/images/header.jpg
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org