Gong Belajar dan SM3T Gagal - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Gong Belajar dan SM3T Gagal

Gong Belajar dan SM3T Gagal

Written By Irfan Dani on Friday, June 8, 2012 | 3:49 PM

GERAKAN Gong Belajar yang dicanangkan Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas PPO NTT dan program Sarjana Mengajar di Daerah Terluar, Terdepan, dan Terpencil (SM3T) dinilai gagal dalam memberikan dampak positif bagi pendidikan NTT. Buruknya persentase kelulusan di kabupaten yang menerima tenaga guru SM3T, salah satunya Kabupaten Kupang menjadi indikator gagalnya dua program ini.
Demikian dikatakan pengamat pendidikan NTT, Prof Dr Simon Sabon Ola kepada VN, Rabu (7/6). Sabon Ola mengatakan, tidak ada dampak SM3T dan Gong Belajar dalam pendidikan NTT karena hasil UN hanya meningkat 0,7 persen. “Kalau naik nol koma apa sumbangan Gong Belajar, apa sumbangan SM3T, dan apa sumbangan siaga UN yang menelan banyak biaya? Ini tanda tidak adanya kesungguhan pemerintah untuk menata pendidikan NTT,” ujar Sabon Ola.
Padahal, sepengetahuan dia, peningkatan itu bukan karena dampak Gong Belajar dan program SM3T, melainkan ketidakjujuran yang dilakukan dengan memberikan jawaban kepada anak-anak saat UN maupun mengatrol nilai ujian sekolah. “Saya menyesalkan kenapa tidak diawasi? Ini pertanda bahwa meningkatnya persentase itu hanya penipuan. Mereka menipu dan omong kosong belaka untuk melaksanakan UN,” kata Sabon Ola.
Anggota Komisi D DPRD NTT, Pata Vinsensiusmengatakan, dia bangga terhadap peningkatan hasil kelulusan UN tahun ini. Menurutnya, NTT mengalami peningkatan persentase kelulusan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Ini menunjukkan ada upaya dari Pemerintah NTT,” katanya. (cal/iin/H-1)

Sumber:

http://www.victorynewsmedia.com/v2/images/logo%20victory.png
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org