Ujian CPNS Solok Selatan Diadakan di Sekolah - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » Ujian CPNS Solok Selatan Diadakan di Sekolah

Ujian CPNS Solok Selatan Diadakan di Sekolah

Written By Irfan Dani on Saturday, October 12, 2013 | 4:10 PM

Distribusi Nomor Ujian Usai Lebaran

Solsel, Padek—Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mulai menentukan tempat pelak­sanaan ujian. Lokasi tes yang bakal dihelat pada 3 November nanti itu tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sungaipagu, Pauh­duo, Sangir dan Sangirjujuan.

Menurut Sekretaris Badan Kepe­gawaian Daerah (BKD) Kabupaten Solsel Suwirman, saat ini panitia tengah memetakan lokasi ujian CPNS. Dinas Pendidikan Solsel ditunjuk sebagai penanggungjawab atau seksi tempat.

Berdasarkan kuota peserta tes CPNS dari jalur umum 10.000 pelamar, direncanakan lokasi ujian­nya di sekolah-sekolah di kecamatan KPGD, Sungaipagu, Pauhduo, dan Sangir.

Sekedar diketahui, KPGD meru­pakan kawasan paling utara Solsel yang berbatasan langsung dengan Surian, Kabupaten Solok. Bila dari arah Padang, maka KPGD meru­pakan gapura Solsel. Sedangkan Sungaipagu terletak setelah KPGD, atau biasa disebut Muaralabuh. Selanjutnya Pauhduo berdampi­ngan dengan Sungaipagu. Bila pe­ngun­jung dari arah jalan raya KPGD, maka akan terlihat tiga kecamatan ini seperti berjejer.

Selanjutnya, sekitar 35 kilometer dari Sungaipagu, terdapat ibukota pemerintahan Solsel yakni Keca­matan Sangir atau lebih dikenal dengan Padangaro.

Nah, sekitar 20 km setelah Pa­dangaro maka akan dijumpai ibu­kota Kecamatan Sangir­ju­juan atau familiar dengan Lubuk­malako.

Menurut Suwirman, kawa­san Sangirjujuan rencananya akan menjadi lokasi ujian peser­ta CPNS dari Kategori 2 (K2). Ada 1.086 peserta tes CPNS dari K2. “Dari Ulusuliti (gerbang utara Solsel di KPGD) sampai ke Sa­ngir­jujuan, akan menjadi lokasi tes CPNS. Tapi kawasan Sangir­jujuan untuk peserta K2. Saat ini sekolah-sekolah yang akan dipa­kai sedang didata, selanjutnya penentuan penga­was dan peme­taan juga sedang diproses,” terang pria yang akrab disapa Uncu itu, Jumat (11/10).

Tentang nomor ujian peserta CPNS yang lolos verifikasi, Uncu mengatakan saat ini masih dila­kukan cek dan ricek. Meski sudah mulai dicetak, tapi panitia tetap memverifikasi ulang agar tidak ada kesalahan. “Setelah lebaran Idul Adha, akan mulai didistribusikan ke peserta sesuai alamat yang tertera pada amplop balasan. Saat ini kita sedang mengecek ulang apakah me­mang peserta yang mendapat nomor ujian adalah benar-benar memenuhi syarat,” terangnya.

Selanjutnya, bagi peserta yang didiskualifikasi akan di­umumkan secara bersamaan dengan jadwal dimulainya dis­tribusi nomor ujian. Pengu­muman peserta yang tersingkir, dapat dilihat di website.
Sebagaimana diberita sebe­lumnya, pelamar ujian CPNS Solsel sebanyak 15.166 orang. Bila kuota yang tersedia hanya bagi 10.000 pelamar, artinya akan ada 5.166 pelamar yang didiskualifikasi. 

Share this article :

2 comments:

  1. pak lai murni hasil test cpns tu pak, kok indak kami nan datang dari lua kab.solsel tak ado harapan walau dulu samo2 ka. solok onde baa kok indak murni tapi nan jaleh kami datang murni untu maadu untung semoga murni nak jaleh lo de kami kamampuan kami

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu nan jaleh bausao kaputusan ditangan bapak2 nan diateh nan tak punyo apak diateh pasti dibawah, maaf dimaksud kalau murni usao alah tingga doa semoga Allah menerima anda2 yg jujur alias murni pasti nagari ko labih barasiah insya allah

      Delete


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org