Seleksi CPNS Solsel Terapkan Tes Tulis dan Wawancara - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » Seleksi CPNS Solsel Terapkan Tes Tulis dan Wawancara

Seleksi CPNS Solsel Terapkan Tes Tulis dan Wawancara

Written By irfandani06 on Saturday, October 12, 2013 | 4:26 PM

Solok selatan - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Solok Selatan menerapkan dua kali tes yakni, tes tertulis dan tes wawancara. Penyeleksian CPNS tersebut dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya. Tujuan diterapkanya tes wawancara tersebut, sebagai salah satu peningkatan dan mencari CPNS yang benar-benar kompeten dan kemudian untuk mengantisipasi upaya tidak fair. 

"Ini adalah salah satu upaya mencegah isu-isu tidak sedap di tengah masyarakat, yang terlanjur mencap bahwa seleksi CPNS Solsel sarat permainan dan titipan orang dalam, dengan demikian terlepas dari itu kita tentu harus tau siapa orangnya, bagaimana kepribadiannya, fisiknya, dan hal tersebut tidak cukup hanya dengan tes tertulis saja, harus ada tes wawancara. Dengan itu kita jelas bagaimana sebenarnya kompetensinya,"Tutur Sekretaris Kabupaten Solok Selatan (Sekkab) Fachril Murad. 

Soal jadwal pengumuman formasi dan pendaftaran, direncanakan kabupaten Solok Selatan akan serentak dengan kabupaten/kota  di Sumbar. Diperkirakan pada tanggal 12 September mendatang. dan tes wawancara dilaksanakan setelah peserta tes CPNS mengikuti ujian tertulis, yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD). Bila lolos TKD, maka berhak ikut wawancara.

Fachril Murad juga mengingatkan serta menghimbau kepada para pelamar yang ikut dalam seleksi CPNS untuk tidak percaya dengan iming-iming yang tidak bertangungjawab dan tidak ada backing-backingan,"Mau dari daerah manapun dia, ketika mampu pasti lulus dan ketika tidak ya diharap bersabar, jangan karena imingan pemkab Solok jadi bulanan dan hujatan yang tidak jelas,"tegas Sekretaris Kabupaten Solok Selatan yang juga mantan Bupati Mentawai.

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org