Tes Wawancara CPNS Pemprov Sumbar Ditiadakan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » Tes Wawancara CPNS Pemprov Sumbar Ditiadakan

Tes Wawancara CPNS Pemprov Sumbar Ditiadakan

Written By Irfan Dani on Thursday, October 17, 2013 | 9:59 AM

KHUSUS PENERIMAAN CPNS DI PEMPROV SUMBAR

PADANG — Tidak ada tes wawancara untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Sumbar. Jika dinyatakan lulus oleh panitia pusat, maka selesai sudah. Lulus.

“Kita hanya memberlakukan satu tes saja, yakni secara Computer Assisted Test (CAT),” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumbar, Jayadisman pada Singgalang Rabu, (16/10).

Ujian dimulai pada 21 Oktober di Universitas Putra Indonesia (UPI). Jadwal rinci ujian dikirimkan melalui pos.

“Bagi yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat tetap kita surati, bagi yang memenuhi syarat jadwal ujiannya dikirimkan langsung. Bagi pelamar lolos adi ministrasi namun sebelum waktu ujian ditetapkan belum juga menerima jadwal, kami harapkan mendatangi kantor BKD dengan membawa identitas diri, kami akan memberikan jadwal,” ujarnya didampingi Kabid Formasi dan Informasi BKD Sumbar Syafnirwan.

Selain itu, soal ujian 100 butir, waktu 90 menit. Khusus untuk ujian lembar jawaban komputer (LJK) soal ujiannya 120 dalam waktu yang sama, 90 menit.
Begitu juga dengan pelaksanaan ujian, peserta juga dipastikan tidak akan mendapatkan waktu untuk melihat atau memperhatikan peserta lainnya. Selain format soal berbeda, posisi peserta juga menghadapi komputer masing-masing. Selain itu ujian tidak berlangsung secara online nasional, namun hanya jaringan lokal.

Sedangkan servernya dibawa langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).
“Jadi jaringan itu hanya berada dalam ruang ujian saja, karena jika jaringan dalam bentuk nasional, rentan terhadap keamanan jawaban. Bisa saja jaringan dan data disabotase,”tambahnya.

Tahun ini Pemprov Sumbar menerima 193 formasi. Sementara dari 8.883 pelamar yang mengirimkan berkas, hanya 6.062 pelamar yang lolos seleksi administrasi, dan dapat mengikuti ujian.

Pilkada ujian tetap

Dalam pelaksanaan ujian, panitia akan memberlakukan sistem sesi. Peserta yang mengikuti ujian hanya 500 orang perhari. Jumlah itu, akan dibagi menjadi lima sesi, yakni masing-masing sesi berjumlah 100 orang. Sesi pertama 08.00-09.40 WIB, ke-2 09.40-11.20 WIB, ke-3 11.20-13.00 WIB, ke-4 13.30-15.10 WIB, ke-5 15.10-16.40 WIB.
Tidak ada waktu libur, semuanya tetap berjalan. Sehingga hari Sabtu dan Minggu peserta tetap ujian. Termasuk pelaksanaan pimilihan umum kepala daerah (pemulikada) Padang, ujian tetap berlangsung.

“Jadi kita maraton, tidak ada jeda sam
pai selesai,” tambahnya. (YOSERIZAL,Wartawan Muda)

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org