Para guru di seluruh Indonesia menggelar aksi mogok mengajar dan doa bersama - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » Para guru di seluruh Indonesia menggelar aksi mogok mengajar dan doa bersama

Para guru di seluruh Indonesia menggelar aksi mogok mengajar dan doa bersama

Written By irfandani06 on Monday, October 7, 2013 | 5:11 PM

ilustrasi
Jakarta - Para guru di seluruh Indonesia menggelar aksi mogok mengajar dan doa bersama di daerah masing-masing untuk menuntut kepedulian pemerintah terhadap kondisi pendidikan nasional pada Sabtu, bertepatan dengan peringatan Hari Guru Internasional.

"Jumlah pasti guru di Indonesia sampai sekarang tidak jelas. Estimasi kami guru-guru yang akan berdoa bersama dan tidak mengajar mencapai 3,7 juta orang," kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistiyo di sela aksi di Jakarta.

Menurut dia, aksi mogok mengajar dilakukan para guru anggota PGRI mulai dari tingkat sekolah, ranting (kecamatan), kabupaten, provinsi, hingga di pusat.

Surat pemberitahuan penyelenggaraan aksi massal ini, menurut dia, sudah dikirim ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, dan Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Timur Pradopo. 

Sulistiyo mengatakan, para guru melakukan aksi itu untuk menyampaikan keprihatinan tentang banyaknya persoalan pendidikan di Tanah Air.

"Pendidikan kita arahnya semakin tidak jelas, semakin sulit memperbaiki karakter manusia," katanya. 

Sulistiyo mengatakan aksi mogok mengajar nasional itu juga dilakukan untuk mengkritik penerapan kebijakan pemerintah tentang guru yang semakin buruk. 

"Mulai dari urusan sertifikasi guru, pemerataan distribusi pendidik, tunjangan sertifikasi, inpassingatau penyetaraan guru swasta seperti PNS, pengangkatan guru honorer, dan lainnya," katanya.

sumber
Share this article :

1 comment:

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    ReplyDelete


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org