INFO CPNS SOLSEL DAN PESEL: "Soal Dijaga Ketat, Nomor Ujian Dibagikan" - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » INFO CPNS SOLSEL DAN PESEL: "Soal Dijaga Ketat, Nomor Ujian Dibagikan"

INFO CPNS SOLSEL DAN PESEL: "Soal Dijaga Ketat, Nomor Ujian Dibagikan"

Written By Irfan Dani on Tuesday, October 29, 2013 | 7:32 PM

Pessel dan Solsel Siapkan Ujian CPNS 3 November

Painan, Padek—Pelaksanaan uji­an ca­lon pegawai negeri sipil (CPNS) di se­jumlah daerah semakin dekat. Se­gala persiapan semakin gencar dila­kukan agar ujian berjalan lancar. Di Kabupa­ten Pesisir Selatan, untuk meng­hindari ke­c­urangan ujian CPNS K­a­tegori 2 (K2) yang digelar Minggu, 3 November,  pe­merintah setempat me­libatkan Polres un­­tuk penjagaan soal ujian yang disim­pan di ruang rapat Setkab Pessel.

Dalam hearing dengan DPRD Pessel Senin (28/10), Bupati Pessel Nasrul Abit mengungkapkan, soal ujian CPNS telah sampai sejak Sabtu (26/10).

Ujian CPNS K2 di Pessel di­ikuti 1.609 peserta. Tes ter­tulis tersebar di lima lokasi, yakni di sejumlah sekolah di Kecamatan IV Jurai.

“Saat ini kami hanya mem­fasilitasi tempat saja. Kalau dulu, kami yang bekerja sama dengan konsorsium sehingga bisa me­ngi­k­uti proses pene­ri­maan hing­ga tahap akhir. Tapi kini kewe­nangan ada pada tim se­leksi nasional,” jelas Nasrul Abit.

Ujian CPNS kali ini, hanya tes tertulis saja. Dalam pelak­sana­annya, semua jawaban dari pe­ser­ta dikumpulkan pani­tia seleksi nasional yang terdiri dari BKD provinsi dan tim pusat. “Tes hanya sekali. Hasil­nya akan diumumkan panitia seleksi nas­io­nal. Pemkab tidak sedikit­pun campur tangan,” sambungnya.

Bupati menyebutkan, ujian CPNS 2013 akan diawasi se­jumlah pihak, seperti ICW, Lem­baga Sandi Negara, Ke­menPAN-RB, Kepolisian dan KPK. “Ini sebuah langkah pen­ting untuk menghasilkan PNS yang berkua­litas,” ujarnya.

Nasrul Abit mengingatkan para peserta untuk tidak per­caya siapapun yang mengaku bisa meloloskan jadi PNS, apa­la­gi dengan meminta-minta uang. “Jangan percaya dengan orang-orang semacam itu,” ingatnya.

Menurut Nasrul Abit, pe­ser­ta yang lulus CPNS hanya orang yang berhasil menger­jakan soal tes dengan nilai tinggi, dan me­menuhi passing grade.

Nomor Ujian Dibagikan

Di Solok Selatan, 1.086 no­mor ujian calon peserta ujian CPNS K2 telah diserahkan di Aula Kantor Bupati Solsel, Senin (28/10).  Masing-masing, 586 formasi guru, 38 tenaga kesehatan dan 462 tenaga tek­nis. Sedangkan no­mor peserta da­ri pelamar umum yang jum­lahnya 10.543, telah mulai dikirim mela­lui kantor pos.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solsel Yulian Efi menyebutkan, total calon pe­serta CPNS memenuhi syarat, dari pelamar umum maupun K2 sebanyak 11.629 orang. Nomor ujian telah diserahkan 100 per­sen. Sedangkan pela­mar umum, sebagain telah mendapatkannya. Amplop ba­la­san tersebut dikirim me­la­lui kantor pos sesuai alamat ma­sing-masing. “Jika terjadi ke­ter­­lambatan penerimaan no­mor uj­ian diharapkan bakal calon pega­wai daerah ini ber­sabar menunggu dan BKD telah mengi­rim­nya melalui pos,” ujar Yulian Efi.

Ujian CPNS di Solsel dilak­sanakan 3 November di 89 seko­lah di Solsel, berlokasi di Nagari Lubuk Malako, Keca­matan Sa­ngir Jujuan hingga di Sungai Kalu, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

“Sebanyak 588 ruangan kelas telah kami sediakan. Sementara berkas bahan calon peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS) dan tidak bisa mengikuti ujian akan dimum­kan Rabu (30/10) di situssscn.bkn.go.id,” ujarnya.

Di mana lokasi tepatnya peserta mengikuti ujian, akan diumumkan hari ini Selasa (29/10). Bagi pelamar dari jalur umum, lokasi ujian adalah dari Sungaikalu Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) hingga Lubuk­malako, Sangirjujuan. Infor­masi lokasi ujian dapat diakses di website Pemkab Solsel dan di kantor BKD, Dinas Pendi­di­kan, dan Kantor Bupati Solsel.

Bupati Solsel Muzni Zakaria mengingatkan, peserta yang telah menerima nomor ujian jangan terlalu gembira, tapi siapkan mental sebaik-baiknya. 


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org