Rektor UNP Resmikan Pembukaan Pra Kondisi SM3T - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Rektor UNP Resmikan Pembukaan Pra Kondisi SM3T

Rektor UNP Resmikan Pembukaan Pra Kondisi SM3T

Written By irfandani06 on Saturday, September 7, 2013 | 11:33 PM

Prof. Dr. Phil. H. Yanuar Kiram
Rektor UNP, Prof. Dr. Phil. H. Yanuar Kiram meresmikan pembukaan Pra Kondisi SM3T angkatan ke 3. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Pembantu Rektor I, II, III dan IV. Dalam laporannya Ketua Panitia Drs. Hambali, M.Kes. mengatakan bahwa jumlah peserta 262 dari UNP Padang dan 22 peserta dari UNIMED Medan. 

Rektor sempat mengingatkan peserta untuk tidak galau, karena mereka mengemban tugas mulia. Oleh karena itu ia mengharapkan peserta untuk melaksanakan tugas pengabdian dengan ikhlas dan tetap penuh dedikasi. Hal ini mengingat para sarjana yang akan dilepas dalam program SM3T ini akan pergi ke daerah-daerah terpencil, terisolir, terluar Indonesia.

Kegiatan pra kondisi ini akan dilaksanakan selama 6 hari mulai 4-9 September 2013 dalam bentuk kegiatan indoor. Kemudian diikuti kegiatan outdoor, seperti Pramuka, UKS, dan ketahanmalangan, mulai 10-15 September 2013. Diharapkan dengan pembekalan tersebut para sarjana yang akan terjun ke masyarakat ini siap secara intelektual, mental, dan fisik.

Kegiatan SM3T yang telah dilaksanakan UNP ini telah banyak mengirimkan para sarjana ke berbagai daerah di Indonesia, seperti di Kalimantan, Nusa Tenggara, Aceh dan lain-lain.

Menurut Drs. Hambali, M.Kes Angkatan III ini akan ditugaskan di Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 80 orang, Kabupaten Singkil 40 orang, Kabupaten Pidie Jaya 50 orang, Kabupaten Ende 30 orang, Kabupaten Sanggau 35 orang, dan Kabupaten Maluku Barat Daya 49 orang.

Dalam kegiatan pra kondisi ini hadir Kadinas Pendidikan dari masing-masing kabupaten daerah tujuan yang akan memberikan informasi mengenai daerah tujuan, dari Kejagung, David, SH yang membekali dengan penyuluhan hukum, dan dari Pustekom Rumah Belajar Kemdikbud yang akan memberikan materi dan bahan yang dapat digunakan di daerah tujuan.

Selamat bertugas para sarjana pendidikan. Semoga dapat memberikan pencerahan.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org