Mau Jadi Guru SM3T? Bersiap, Pendaftaran Juni 2013 - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Mau Jadi Guru SM3T? Bersiap, Pendaftaran Juni 2013

Mau Jadi Guru SM3T? Bersiap, Pendaftaran Juni 2013

Written By irfandani06 on Monday, May 13, 2013 | 9:11 AM




POS KUPANG.COM, KUPANG -- Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang  sebagai salah satu  Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) kembali mensosialisasikan program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T).

Sementara itu  pendaftaran tenaga SM3T di Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung awal Juni 2013 mendatang.
Hal ini disampaikan Pembantu Rektor I Bidang Akademik Undana, Dr. David BW Pandie, M.S melalui Humas, David Sir, S.Sos, M.Hum, Jumat (10/5/2013).

Menurut Sir, sesuai program Maju Bersama mencerdaskan Indonesia tahun 2013, maka Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirhen-Dikti) kembali membuka kesempatan kepada institusi untuk melakukan pengumuman dan sosialisasi program SM3T angkatan ketiga tahun 2013

"Karena itu, pada kesempatan ini, Dirjen Dikti memberi kesempatan kepada institusi ini atau Undana untuk mensosialisasikan program ini yakni angkatan III tahun 2013. Program ini juga bisa dilhat   melalui laman www.sm-3t.dikti.go.id," kata Sir.

Dia menjelaskan,  sosialisasi dimaksud agar para sarjana dari lulusan kependidikan bisa mengetahui jelas soal program tersebut. "Setelah sosialisasi kepada seluruh lembaga perguruan tinggi dan juga sarjana dan calon sarjana kependidikan, maka pada Juni 2013 akan dibuka pendaftaran," katanya.

Lebih lanjut, dikatakan, peserta calon SM3T adalah lulusan program studi (prodi) kependidikan yang saat menjadi mahasiswa dan tercatat di Dirjen Dikti. "Jelas syaratnya adalah warga negara Indonesia, lulusan prodi kependidikan sarjana (S1) tiga tahun terakhir yakni 2011-2012 dan 2013. Lulusan itu berasal dari prodi terakreditasi yang sesuai dengan mata pelajaran  atau bidang keahlian yang dibutuhkan," jelasnya.

Dia merincikan, prodi kependidikan yang dibuka adalah pendidikan anak usia dini (PAUD), PGSD, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, IPA, IPS, Sejarah, Geografi, Seni, Ekonomi, Konseling dan Pendidikan Jasmani.

"Pendaftaran tentu dilakukan secara online dan dimulai pada 1 Juni 2013 mendatang.  Kita harapkan yang berminta dengan program ini bisa mengikutinya dengan mendaftarkan diri secara online," ujarnya.*


Share this article :

1 comment:

  1. untuk arsip dan formulir nya dikrim kealamat mana nih ?

    ReplyDelete


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org