TNI-Kepolisian Indonesia distribusikan soal UN di Sulawesi Tenggara - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » TNI-Kepolisian Indonesia distribusikan soal UN di Sulawesi Tenggara

TNI-Kepolisian Indonesia distribusikan soal UN di Sulawesi Tenggara

Written By irfandani06 on Wednesday, April 17, 2013 | 1:57 PM

Sejumlah personel Korps Pasukan Khas TNI AU memasuki pesawat transport C-130 Hercules untuk berlatih terjun payung di Pangkalan Udara Utama TNI AU Adisucipto, Yogyakarta, Kamis (14/2). Kali ini, C-130 Hercules itu juga dikerahkan untuk membantu kelancaran distribusi naskah soal UN 2013. (FOTO ANTARA/Noveradika)


Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - "Distribusi naskah soal dan lembar jawaban ujian nasional tingkat SMU/MA/sederajat di Sulawesi Tenggara melibatkan kendaraan darat dan kapal laut milik TNI dan Kepolisian Indonesia setempat," kata Kadis Pendidikan Sulawesi Tenggara, Damsid, di Kendari, Rabu.

Sejak beberapa waktu lalu, alat transportasi (kapal perang, pesawat transport militer, hingga mobil dan truk) dan personel TNI dari berbagai matra serta didukung Kepolisian Indonesia, ditugaskan mendukung pelaksanaan UN 2013 di berbagai wilayah di Tanah Air.

Sekedar informasi, porsi anggaran negara untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saban tahun hingga 20 persen dari total anggaran. Akan tetapi, pelaksanaan UN 2013 kali ini dinilai banyak kalangan kacau-balau dan tidak bisa dilaksanakan serentak sejak Senin kemarin (15/4).

Satu hal pokok penyebab, keterlambatan penyelesaian pencetakan naskah soal UN 2013. Pihak pendukung, di antaranya TNI, sejak awal siap membantu kelancaran distribusi naskah UN 2013 itu sebagaimana ditugaskan pemerintah.

Hari ini, satu pesawat transport berat TNI AU, C-130 Hercules, mendarat di Bandar Udara Syamsuddin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengangkut naskah soal Ujian Nasional (UN) 2013 untuk Provinsi Kalimantan Selatan. 

Pesawat transport militer itu lepas landas dari Pangkalan Udara Utama TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, beberapa saat lalu. 

Direncanakan, C-130 Hercules pembawa naskah soal UN 2013 itu juga mendarat ke Bandar Udara Mutiara di Palu, Sulawesi Tengah, dan Bandar Udara Temindung di Samarinda, Kalimantan Timur.

Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, dua hari lalu menegaskan, TNI siap mendukung kelancaran pelaksanaan dan distribusi dokumen-dokumen terkait UN 2013. 

"Kami kerahkan pesawat angkut berat dan sedang militer untuk mendukung pelaksanaan UN 2013. Di antaranya Fokker F-28, dan C-130 Hercules," katanya. 

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org