Soal UN di Aceh mulai didistribusikan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » Soal UN di Aceh mulai didistribusikan

Soal UN di Aceh mulai didistribusikan

Written By Irfan Dani on Wednesday, April 10, 2013 | 8:40 AM

Soal UN (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)


Banda Aceh (ANTARA News) - Soal ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas dan sederajat di Provinsi Aceh mulai didistribusikan ke ratusan sekolah di 23 kabupaten/kota di provinsi itu.

"Soal-soal UN sudah mulai kami didistribusikan ke 23 kabupaten/kota. Pendistribusian soal UN dikawal aparat kepolisian," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Anas M Adam di Banda Aceh, Selasa.

Hal itu disampaikan Anas M Adam saat meninjau persiapan pengiriman soal ujian nasional di Markas Polda (Mapolda) Aceh di Banda Aceh. Sebelum didistribusikan, soal UN tersebut disimpan di sebuah gudang di Mapolda Aceh.

Soal-soal UN seberat 25 ton diterima dari percetakan di Surabaya, Minggu (7/4). Soal UN tersebut dikirim ke Aceh dengan menggunakan dua pesawat herkules TNI Angkatan Udara dan kargo dengan pesawat Garuda Indonesia.

Didampingi Ketua Tim Pendistribusian Soal UN Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Ikhwandudin, Anas M Adam mengatakan, soal-soal ini harus tiba dua hari menjelang ujian di Dinas Pendidikan kabupaten/kota.

"Distribusi soal ini diutamakan ke kabupaten/kota yang jauh seperti Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Tenggara maupun Aceh Singkil," ungkap dia.

Pendistribusian dibagi dengan beberapa kelompok, yakni Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, dan Kabupaten Simeulue satu tim.

Kemudian, Pidie, Pidie Jaya, dan Kota Lhokseumawe satu kelompok. Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang satu kelompok.

Serta Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara satu kelompok, dan Aceh Selatan, Kota Subulussalam, dan Aceh Singkil satu kelompok.

"Pengirim soal UN setiap kelompok ini dikawal ketat aparat kepolisian dengan melibatkan Dinas Pendidikan, dan unsur perguruan tinggi," ungkap Anas M Adam.

Tahun ini, lanjutnya ada sekitar 52 ribu lebih peserta UN yang akan mengikuti ujian di 730 sekolah yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org