Pendaftaran Indonesia Mengajar (Pengajar Muda VII ) Di Buka!!! - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Pendaftaran Indonesia Mengajar (Pengajar Muda VII ) Di Buka!!!

Pendaftaran Indonesia Mengajar (Pengajar Muda VII ) Di Buka!!!

Written By irfandani06 on Tuesday, April 30, 2013 | 10:17 AM



Patrya Pratama saat ini sedang menempuh studi master kebijakan publik di Lee Kuan Yew School of Public Policy sebagai penerima grant dari National University of Singapore. Alumnus Universitas Indonesia ini melanjutkan pendidikan di sana setuntas mengabdi sebagai Pengajar Muda. Patrya, yang pada gambar di atas sedang dirangkul erat para muridnya, telah membaktikan setahun hidupnya di SDN 002 Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.
Banyak jejak yang sudah Patrya tinggalkan di Paser. Patrya berjuang bersama guru-guru mengajar beberapa kelas di sekolahnya, seringkali pada saat bersamaan. Mengajak anak-anak berprestasi lebih tinggi. Mendorong guru-guru untuk mengajar lebih baik. Menginisiasi buletin pendidikan Pelita Paser dan mendorong guru untuk menulis. Patrya juga menginisiasi kunjungan bidan ke sekolah dalam rangka pengenalan profesi. Kegiatan ini jadi bibit Kelas Inspirasi yang kini diduplikasi di 179 SDN di seluruh Indonesia.
Patrya bisa menempuh pendidikan master bukan karena Indonesia Mengajar. Dia bisa dapat hal itu oleh potensi, kerja keras serta berbagai faktor lainnya. Namun yang membedakan bukan apa yang dia dapat hari ini tetapi apa yang pernah dia beri kepada negeri ini dan kita semua. Siapapun bisa dapat beasiswa, mendapatkan karir yang baik dan ribuan prestasi pribadinya, bahkan dengan tanpa memberikan satu tahun hidupnya dengan menjadi guru di daerah seperti yang Patrya pernah lakukan.
Siapapun bisa dapat sesuatu. Tetapi apakah kamu pernah memberi?
Bila kamu ingin memberikan satu tahun hidupmu untuk Republik ini, bergabunglah bersama kami. Pendaftaran Pengajar Muda angkatan VII dibuka 8 April-22 Mei 2013. Klik di sini untuk pendaftaran online.
***
Ingin mengundang Indonesia Mengajar hadir di kampus atau komunitasmu? Dalam rangka pendaftaran Pengajar Muda angkatan VII, Indonesia Mengajar membuka kesempatan khusus bagi organisasi atau komunitas yang ingin mengundang Indonesia Mengajar untuk periode Mei. Pendaftaran dilakukan lewat internet ke tautan ini, paling lambat tanggal 4 Mei 2013.
***
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk merupakan Mitra Rekrutmen Indonesia Mengajar yang mendukung keseluruhan proses rekrutmen Pengajar Muda di tahun 2013. Dukungan ini melengkapi kontribusi PGN dalam mendukung pendampingan 31 SDN oleh Pengajar Muda di 5 kabupaten.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org