Hasil pra UN memprihatinkan, 12 lulus dari 1.209 peserta - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » Hasil pra UN memprihatinkan, 12 lulus dari 1.209 peserta

Hasil pra UN memprihatinkan, 12 lulus dari 1.209 peserta

Written By Irfan Dani on Tuesday, April 2, 2013 | 6:15 PM

ilustrasi

Pulau Punjung (ANTARA News) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Adi Gunawan mengaku prihatin melihat hasil pra Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di daerah itu.

Bupati Dharmasraya Adi Gunawan di Pulau Punjung, Senin menyebutkan hasil pra UN tahap I tingkat SLTA yang diikuti 1.209 siswa SMA yang lulus hanya berjumlah 12 siswa dan jika dikalkulasikan hanya 0,90 pesen.

Kemudian dari SMK yang mengikuti sebanyak 398 peserta, yang lulus hanya sebanyak tiga orang, dan persentase kelulusan hanya 0,75 persen.

"Siswa diuji dengan 20 paket soal ujian, dan hasilnya belum maksimal. Untuk itu kami lanjutkan dengan ujian pra UN tahap II," katanya.

Dia menambahkan, hasil pra UN tahan II yang diikuti oleh siswa SMA dan SMK mengalami sedikit kenaikan hasil kelulusan.

Dari seluruh siswa SMA dengan jumlah peserta sebanyak 1.428 yang lulus sejumlah 74 siswa dengan presentase kelulusan mencapai 5,18 persen.

Sedangkan untuk SMK dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang, dan kelulusannya sebanyak 21 siswa dengan presentasi kelulusan sekitar 5,25 persen.

Selanjutnya pada ujian "try out" rata-rata kelulusan untuk siswa SMA sebanyak 2,10 persen dan pada siswa SMK berkisar antara 18,68 persen.

Data Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga menujukan jumlah sekolah setingkat SLTA, sebanyak 4 SMK, SMA 10 dan MAN 10 sekilah.

Bupati mengatakan, hasil pra UN ini harus menjadi evaluasi dan menjadi pendorong agar para guru, siswa kembali meningkatkan persiapan dalam menghadapi UN.

"Orang tua saya minta juga ikut andil agar anaknya bisa meningkatkan belajarnya sehingga hasil UN mendatang tidak mengecewakan," katanya.

Bupati menambahkan, pihaknya telah memerintahkan kepada instansi terkait agar menyiapkan langkah-langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi UN. 

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org