Mulai 2014 Calon Dokter dan Guru Mendapat Beasiswa Bidik Misi - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Mulai 2014 Calon Dokter dan Guru Mendapat Beasiswa Bidik Misi

Mulai 2014 Calon Dokter dan Guru Mendapat Beasiswa Bidik Misi

Written By Irfan Dani on Saturday, March 30, 2013 | 7:24 PM

Mendikbud M. Nuh.


Semarang, - Ada yang baru pada program beasiswa Bidik Misi untuk tahun 2014. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh mengatakan target beasiswa Bidik Misi akan diperluas yaitu untuk mahasiswa program profesi.

"Yang baru dari Bidik Misi untuk tahun depan adalah kita akan alokasikan juga untuk profesi," kata M. Nuh sebelum mengikuti acara Dies Natalis ke-48 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sabtu (30/3/2013).

Lebih lanjut Mendikbud menjelaskan, bidik misi untuk profesi tersebut nantinya ditujukan untuk mahasiswa kurang mampu tapi akademik memadai di bidang profesi. Ia mencontohkan jika ada lulusan bidang pendidikan yang ingin mengajar menjadi guru harus melalui sertifikasi profesi, dalam proses sertifikasi itulah bidik misi dialokasikan.

"Misal juga anak-anak yang mengambil fakultas kedokteran. Kalau S.ked belum boleh menyuntik, maka perlu profesi dokter. Selama profesi dokter nanti akan kita bantu," tandasnya.

Dengan diperluasnya target beasiswa bidik misi di bidang profesi, diharapkan nantinya mahasiswa bisa lulus dan mendapat pekerjaan sesuai dengan profesinya.

"Jadi adik-adik yang menempuh jalur profesi itu lulus sudah siap enggak perlu mikir profesi kayak apa. Jadi kita bantu sekalian lunas gitu lho, enggak ucrit-ucrit," papar M. Nuh.

Sementara itu untuk bidik misi tahun ini, lanjut M. Nuh, setidaknya sudah 50 ribu mahasiswa memperolehnya. Dana yang dialokasikan pemerintah untuk bidik misi tahun ini adalah sebesar Rp 1,4 triliun.

"Tahun ini angkatan baru ada 50 ribu anak. Kalau ada APBNP akan kita tambah, tapi yang sudah dialokasi 50 ribu, jadi totalnya skrg menjadi 142 ribu sampai 150 ribuan anak," tandas M. Nuh.

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org