Guru Non-TIK Diajarkan Cara Buat Animasi - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Guru Non-TIK Diajarkan Cara Buat Animasi

Guru Non-TIK Diajarkan Cara Buat Animasi

Written By irfandani06 on Thursday, March 14, 2013 | 11:10 PM

ilustrasi

SAMARINDA- Sebanyak 56 guru SMP dan SMA diberi pelatihan oleh UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkom dan Infodik) Disdik Kaltim tentang bagaimana membuat Animasi Bahan Ajar dan penggunaan Adobe Flash CS3 di Hotel Grand Sawit Samarinda, Senin (11/3) hingga Rabu (13/3) kemarin.
Ketua Panitia Penyelenggara, Mawan menuturkan, guru yang dilatih adalah guru bidang studi non-TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Pelatihan ini masih untuk tingkat pemula, selanjutnya akan ada tindak lanjut dengan mengadakan pelatihan kembali untuk tingkat menengah dengan peserta yang sama.
“Tujuannya untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat guru dalam mengembangkan bahan ajar berbasis TIK, khususnya pada sekolah-sekolah yang masih sangat minim pengetahuan dalam menggunakan alat-alat berbasis teknologi,” ujarnya.
Instruktur pelatihan Muhammad Uswah menambahkan, bahan ajar TIK yang diajarkan, di antaranya bagaimana penggunan power point, membuat animasi, dan memanfaatkan Adobe Flash. Mengapa memilih bahan ajar tersebut, karena menurut dia, aplikasi tersebut yang sangat umum digunakan oleh guru dalam mengajar.
Di samping itu, dengan adanya bahan ajar tersebut, lebih mengefisienkan waktu dan lebih memudahkan guru maupun siswa. “Ini juga berhubungan dengan kurikulum 2013 yang mengharuskan guru dapat menguasai TIK,” jelasnya.
Sementara Kepala Bidang (Kabid) SMK dan Dikti Disdik Kaltim Basmen Nainggolan mengatakan, bahan ajar seperti ini sangat membantu guru saat memberikan materi pelajaran. Siswa yang menikmati pelajaran dengan sesuatu yang menarik, tentu akan lebih mudah memahami. (*/gus/ibr/k3)

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org