Guru Malas, Murid Pun Belajar Melantai - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Guru Malas, Murid Pun Belajar Melantai

Guru Malas, Murid Pun Belajar Melantai

Written By irfandani06 on Saturday, March 16, 2013 | 2:25 PM

Kadir/Fajar
BELAJAR MELANTAI : Seperti inilah kondisi Kelas I dan Kelas II SDN 14 Sumakuyo, Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana, yang belajar melantai. Penderitaan ini dialami murid sekolah tersebut sejak tahun 2008 silam sampai sekarang.





MAJENE, FAJAR -- Tingginya alokasi anggaran pendidikan tampaknya bukan jaminan dalam mewujudkan cita-cita dan harapan bangsa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini. 

Seperti yang terjadi di salah satu SD di Kota yang berpredikat Kota Pendidikan Sulawesi Barat, ditemukan kondisi belajar mengajar yang sangat memprihatinkan. 

Yakni SDN 014 Sumakuyu, Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene. Murid kelas I dan II di sekolah ini terpaksa harus belajar melantai karena tidak memiliki meja dan bangku. 

Ironisnya, kondisi tersebut telah dialami sekolah ini sejak tahun 2008 silam. Tidak hanya itu, murid kelas III dan IV juga terpaksa duduk berdesakan karena keterbatasan mobiler. Dapat dibayangkan bagaimana suasana belajar mengajar dalam kondisi demikian. 

Guru kelas I, Rismawati yang ditemui di Sekolah, Jumat 15 Maret, mengaku jika disekolah itu belum pernah mendapatkan bantuan pengadaan bangku dan meja. Sementara murid belajar melantai sudah menjelang enam tahun lamanya. 

Kepala SDN 14 Sumakuyu, H Jalalu SPd, membenarkan hal tersebut. Ia mengakui jika sekolah yang baru sebulan dipimpinnya itu kondisinya sangat memprihatinkan. 

"Mungkin karena kondisi melantai murid banyak yang malas ke sekolah dan bahkan beberapa murid sudah keluar, pak. Ini yang membuat kami sangat prihatin, apalagi beberapa guru PNS pun malas datang mengajar," keluhnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat siang tadi. (kdr) 

sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org