BUMN Beri Penghargaan Guru dan Siswa Berprestasi di Daerah Terpencil - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » BUMN Beri Penghargaan Guru dan Siswa Berprestasi di Daerah Terpencil

BUMN Beri Penghargaan Guru dan Siswa Berprestasi di Daerah Terpencil

Written By Irfan Dani on Saturday, March 9, 2013 | 3:44 PM

Dahlan Iskan bersama peserta BUMN Peduli (Jaringnews/Albi)

Membuka kesempatan untuk meraih cita-cita.
JAKARTA, Jaringnews.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan apresiasi kepada Guru dan Siswa Berprestasi dari daerah terpencil, pulau terluar dan wilayah perbatasan Indonesia.
“Kami berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan untuk mengeliminir kesenjangan, sehingga kemampanan teknologi dapat terus berkembang yang akhirnya akan berujung pada peningkatan kualitas SDM khususnya untuk wilayah terpencil,” ungkap Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso di Kantor BUMN, Jakarta, Kamis (7/3).
Sedangkan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang turut hadir mengungkapkan, bahwa ini sudah yang ketiga kalinya Kementerian BUMN mengadakan pemberian apresiasi program BUMN Peduli Pendidikan. “Itukan memerlukan perhatian. Dengan program seperti ini, minimal bagi mereka ada yang memperhatikannya,” ujar Dahlan.
Salah satu peserta program BUMN Peduli, David Deo Buulolo tersenyum ceria. Dengan apresiasi itu membuka kesempatan untuk meraih cita-cita menjadi dokter yang hebat.
“Saya sangat senang bisa terpilih sebagai peserta program BUMN Peduli Pendidikan. Dengan pemberian apresiasi ini saya ingin menggapai cita-cita keinginan saya untuk menjadi dokter,” tutur David.
David Deo adalah siswa berprestasi berusia 8 tahun kelas 3 SD. Negeri Dharma Caraka Teluk Dalam Desa Hiliana Kabupaten Nias Selatan adalah finalis olimpiade Sain Nasional Bidang Biologi tingkat SD tahun 2012.
BUMN Peduli Pendidikan dengan program “Apresiasi Guru & Siswa Berprestasi dari Daerah Terpencil, pulau terluar dan wilayah perbatasan Indonesia” ini merupakan program yang diikuti 450 Guru dan siswa dari 30 kabupaten terpencil, perbatasan dan pulau terluar di Indonesia terdiri dari masing-masing lokasi 15 peserta (2 siswa SD, 3 siswa SMP, 2 siswa SMU berprestasi dan 8 orang Guru berdedikasi.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org