Beasiswa PhD Jalur Khusus DIKTI 1 April 2013 - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Beasiswa PhD Jalur Khusus DIKTI 1 April 2013

Beasiswa PhD Jalur Khusus DIKTI 1 April 2013

Written By irfandani06 on Friday, March 8, 2013 | 11:33 PM

ilustrasi


Pada bulan September 2011 DIKTI menandatangani perjanjian dengan Nuffic Neso Indonesia, dimana sejumlah dana akan disediakan untuk 'jalur khusus' yang merupakan bagian dari program beasiswa PhD bagi dosen-dosen universitas di Indonesia. Deadline terbaru adalah 1 April 2013.
Dalam skema program 'jalur khusus', sebanyak 50 beasiswa PhD dari DIKTI dialokasikan setiap tahunnya untuk kandidat yang ingin menempuh PhD di Belanda.
Untuk dapat mengikuti program beasiswa 'jalur khusus', kandidat PhD Indonesia harus sudah mendapatkan nominasi dari profesor di salah satu universitas di Belanda, dengan dasar proposal riset yang sudah disetujui. Area penelitian tidak dibatasi. Selain itu, pihak universitas di Belanda harus memberikan jaminan akan menanggung biaya tahun ke-4 (biaya studi, biaya hidup, dll) dan beasiswa dari DIKTI akan menanggung biaya selama 3 tahun pertama. Ini berarti bagi kandidat PhD beasiswa ini adalah beasiswa penuh sepanjang durasi studi.
Skema ini hanya berlaku bagi dosen penuh waktu (atau kandidat dosen penuh waktu) yang bekerja di universitas di Indonesia (baik universitas negeri maupun swasta). Deadline berikutnya untuk 'jalur khusus' adalah 1 April 2013, dimana selanjutnya DIKTI akan melakukan seleksi administratif dan memberikan beasiswanya. Kandidat yang disetujui diharapkan dapat memulai studi PhD di Belanda pada bulan September 2013.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini, silahkan mengunjungi website Neso Indonesia.
Jika Anda memiliki pertanyaan dan ingin mengetahui bagaimana beasiswa ini bisa Anda dapatkan, silahkan menghubungi Susi Handayani di Nuffic Neso Indonesia via susi.handayani@nesoindonesia.or.id atau telepon ke +62 (0) 21 5290 2172.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org