Winda Yulia, Guru Sarjana Mendidik yang Tenggelam di Simpang Jernih - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Winda Yulia, Guru Sarjana Mendidik yang Tenggelam di Simpang Jernih

Winda Yulia, Guru Sarjana Mendidik yang Tenggelam di Simpang Jernih

Written By irfandani06 on Wednesday, November 28, 2012 | 5:00 PM

 

Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Teritinggal (SM3T) yang dicanangkan oleh pemerintah memberikan dampak yang sangat besar bagi dunia pendidikan di Indonesia. Namun, tidak semua guru tertarik untuk mengikuti program ini, wajar mengingat daerah penempatannya sangat minim fasilitas.
Di Provinsi Aceh, salah satu daerah yang menjadi tempat guru-guru tersebut mengabdi adalah Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur. Di kecamatan ini terdapat delapan desa, salah satunya adalah Melidi.
Di Melidi inilah ditempatkan empat guru sarjana mendidik, mereka mengajar di SMPN2 Simpang Jernih. Empat guru tersebut adalah Geugeut Zaludiosanusa Annafi, Winda Yulia dan Hanafi dai Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, seorang lagi bernama Irma Yuna dari Universitas Negeri Medan (Medan, Sumatera Utara).
Pada Senin, 26 November 2012 petang lalu keempat guru tersebut mengalami musibah di sungai Simpang Jernih, saat akan kembali ke Melidi boat yang mereka tumpangi terbalik di kawasan Batu Katak. Dua guru tersebut, irma Yuna dan Hanafi selamat dari musibah tersebut. Sedangkan dua lainnya, Gegeut dan Winda hingga hari ini belum diketahui keberadaanya.
Dari berbagai informasi yang dihimpun oleh ATJEHPOSTcom, Winda Yulia berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Ia lahir pada 27 Juli 1990 silam. Winda merupakan alumni UPI angkatan tahun 2008 Jurusan Pendidikan Matematika.
Di kampus Winda tercatat sebagai mahasiswa yang berprestasi, ia pernah meraih Honorable Mention ON MIPA-PT bidang Matematika. Ia juga pernah mendapatkan Juara 3 OSN PTI Tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2011. Guru muda tersebut juga pernah mendapat Juara 3 Olimpiade Sains Teknologi Nasional 2011, dan beberapa prestasi lainnya.
Dengan prestasi tersebut, Winda ingin ilmunya berguna bagi bangsa Indonesia, salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan mengikuti program SM3T.[] (ihn)

Sumber:

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org