Wilayah Jangkauan Program Sarjana Mendidik Diperluas - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Wilayah Jangkauan Program Sarjana Mendidik Diperluas

Wilayah Jangkauan Program Sarjana Mendidik Diperluas

Written By Irfan Dani on Thursday, November 22, 2012 | 12:53 PM

Jakarta – Meningkatnya jumlah peminat program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) membuat pemerintah memperluas wilayah tugas program ini.
Setelah sebelumnya menjangkau provinsi Aceh, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Maluku, Papua, dan Papua Barat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikti Kemdikbud) menambahkan dua provinsi baru dalam daftar jangkauan program.
“Untuk menyiapkan ketersediaan pendidik dan mempercepat pembangunan pendidikan di daerah 3T, Provinsi Kalimantan Barat, Pulau Nias dan Pulau Sangihe Talaud di Sulawesi Utara pun menjadi bagian wilayah tugas di angkatan kedua ini,” ujar Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Supriadi Rustad, di Jakarta, Rabu (21/11/2012).
Program SM-3T, lanjut Supriadi, efektif mempercepat pembangunan pendidikan di daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Oleh karena itu, jangkauan wilayah kabupaten menjadi lebih banyak lagi. Apalagi, jika ada daerah yang mengajukan keluhan kekurangan guru.
“Ekspansi wilayah ini menjangkau total 34 kabupaten di pelosok nusantara. Jadi pemenuhan guru dalam program SM-3T ini dilakukan sesuai permintaan wilayah. Kalau mereka tidak mengajukan permintaan, berarti tidak ada kekurangan guru,” katanya lagi.
Supriadi juga mengungkapkan pelaksanaan program tahun pertama ini masih dirasakan belum terlalu matang. Ke depannya, Kemdikbud akan melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian seperti Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian PU.[kompas.com]

Sumber:

WartaAceh.com
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org