Musibah Simpang Jernih, Program SM3T Tetap Dilanjutkan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Musibah Simpang Jernih, Program SM3T Tetap Dilanjutkan

Musibah Simpang Jernih, Program SM3T Tetap Dilanjutkan

Written By irfandani06 on Friday, November 30, 2012 | 10:26 AM


BANDA ACEH - Kepala Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ibnu Hamad, menyatakan program Sarjana Mengajara daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) tetap akan dilanjutkan di Aceh Timur. Musibah yang menimpa guru mendidik di Simpang Jernih Aceh Timur tidak menjadikan alasan untuk menghentikan program tersebut.
Hal itu dikatakan Ibnu Hamad ketika dihubungi ATJEHPOST.com melalui telepon selularnya, Kamis 29 November 2012.
Menurut Ibnu, program SM3T dilakukan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan baik di Aceh Timur yaitu SMPN 2 Simpang Jernih Aceh Timur maupun di seluruh Indonesia. Program itu akan terus dilakukan untuk mengurangi ketiadaan guru pendidik di seluruh Indonesia.
"Agar terjadi pemerataan fasilitas dan kualitas pendidikan di Indonesia, termasuk daerah-daerah yang terpencil," kata Ibnu.
Ibnu menyatakan, apa yang terjadi di Simpang Jernih adalah musibah besar yang dialami Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. "Mereka yang terkena musibah adalah pahlawan yang gugur dalam menjalankan tugas suci untuk pendidikan di Indonesia," ujar Ibnu.
Musibah Simpang Jernih terjadi ketika sebuah boat yang mengangkut para guru pedalaman yang mengajar di SMPN 2 Simpang Jernih terbaik. Akibat musibah tersebut 3 orang penumpang termasuk salah seorang guru SM3T, Winda Yulia, ditemukan meninggal. Sedangkan satu orang guru lainnya, Geugeut Zaludiosanusa Anafi, sampai saat ini belum ditemukan. []

Sumber:
Atjeh Post
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org