Ini Kronologi Tenggelamnya Guru Sarjana Mendidik di Simpang Jernih - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Ini Kronologi Tenggelamnya Guru Sarjana Mendidik di Simpang Jernih

Ini Kronologi Tenggelamnya Guru Sarjana Mendidik di Simpang Jernih

Written By irfandani06 on Wednesday, November 28, 2012 | 4:54 PM


IDI RAYEUK – Hingga sore ini dua guru Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) yang tenggelam kemarin sore di sungai Simpang Jernih, pedalaman Kabupaten Aceh Timur belum ditemukan.
Informasi dihimpun ATJEHPOSTcom hari ini, Selasa, 27 November 2012, peristiwa naas tersebut berawal sekitar pukul 17.00 wib ketika boat yang ditumpangi empat orang guru SM3T yang mengajar di SMP N 2 Simpang Jernih tenggelam.
Empat guru tersebut adalah Geugeut Zaludiosanusa Annafi, Winda Yulia dan Hanafi dari UPI Bandung, dan seorang lagi Irma Yuna dari UNIMED Medan. Namun, Hanafi dan Irma Yuna selamat karena saat musibah itu terjadi keduanya sempat berpengangan pada jerigen minyak.
Sedangkan dua guru lainnya tenggelam dan belum ditemukan hingga hari ini, selain dua guru tersebut juga ada dua warga lainnya, yaitu Martani dan Ahmad yang berprofesi sebagai sopir boat.
Hingga kini pihak Satgas SAR dan BPBD Kabupaten Aceh Timur terus melakukan pencarian sejak Senin malam. Para tim menyusuri kawasan sungai untuk melakukan evakuasi.
Geugeut mengajar di SMPN 2 Simpang Jernih dengan bidang studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi. Sementara Winda Yulia memegang bidang studi matematika.
Berdasarkan penjelasan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Timur, Elfiandi, keempat guru tersebut hendak mengajar ke SMPN 2 Simpang Jernih, di Desa Melidi, Kabupaten Aceh Timur.
Saat ini kata Elfiandi di lokasi kejadian yang ikut melakukan pencarian ada Sekda Aceh Timur Syaifannur, Kepala Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pemadam Kebakaran M Ichsan Ahyar, Asisten II dan tim SARah Banda Aceh, Tim Sar Aceh Timur dan warga setempat.[] (ihn)

Sumber:

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org