SMPN Genting Terima Guru SM-3T - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » SMPN Genting Terima Guru SM-3T

SMPN Genting Terima Guru SM-3T

Written By Irfan Dani on Wednesday, October 24, 2012 | 5:37 PM

 ANAMBAS (HK)-Sekolah Menengah Pertama Satu Atap (SMPN Satap) Genting, Air Bini Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, menerima lima orang guru dari program sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM-3T). Kelima guru ini tiba di Genting, Senin (22/10), melalui jalan darat.


"Sudah sampai di genting hari ini, dengan sepeda motor datang ke sekolah," kata Rabani, Wakil Kepala TK-SD-SMP Satap Genting via ponsel, Senin (22/10).

Rabani menuturkan, kondisi jalan yang buruk menyambut guru muda tamatan Universitas Syah Kuala Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini. Dalam perjalanan, lanjutnya, sang guru harus menempuh jalan kaki. Kondisi jalanan licin, karena hujan yang turun beberapa hari belakangan.

"Cukup jauh guru berjalan kaki menuju SMP Satap Genting ini. Jalannya licin, karena hujan beberapa hari belakangan. Sehingga jalan tanah ini sangat licin dan sulit dilalui kendaraan," kata Rabani.

Jalan darat  yang telah dibuka sejak pertengahan tahun lalu, lanjutnya, belum juga dilakukan pengaspalan. Kondisinya masih tanah terbuka tanpa ada pemadatan batuan. Beberapa badan jalan juga mulai berlobang-lobang karena terguras arus air. Memasuki musim utara di penghujung tahun di Pulau Siantan, kata Rabani, hujan akan turun  hampir setiap hari. Apalagi Siantan Selatan yang merupakan kawasan perkebunan hutan di perbukitan, berpotensial hujan.  Satu-satunya jalur transportasi ke pusat Kecamatan Siantan Selatan adalah jalan darat.

Para guru ini, kata Rabani, akan tinggal di Genting selama masa tugas. Kelima guru tersebut antara lain, guru ekonomi, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, PPKN dan guru penjaskes. Dengan masuknya tenaga baru, tambahnya, SMPN Satap Genting  semakin lengkap tenaga pengajarnya. Kehadiran empat orang guru perempuan akan memberi warna sekolah yang berusia empat tahun.

"Kita bersyukur sekali dapat tambahan tenaga pengajar. Hadirnya guru baru ini akan meningkatkan mutu pendidikan di SMPN Satap Genting. Dalam rangka persiapan SMPN Satap Genting menjadi sekolah terakreditasi," ujar Rabani.

Sebagai sekolah pertama yang akan melakukan akreditasi, SMPN Satap Genting menargetkan akreditasi A. Berbagai kegiatan sekolah terus ditingkatkan. Penambahan tenaga pengajar yang akan mengabdi selama dua tahun, akan meningkatkan aktifitas sekolah ini.

"Ini sangat membantu sekali, dalam menutupi kekurangan guru bidang studi. Apalagi sekolah ini dalam persiapan untuk akreditasi. Kita menargetkan akreditasi sekolah mendapat nilai A," pungkasnya (yud)

Sumber: http://www.haluankepri.com/news/anambas/36359-smpn-genting-terima-guru-sm-3t.html
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org