63 Orang Tenaga SM-3T Tinggalkan Gayo Lues - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » 63 Orang Tenaga SM-3T Tinggalkan Gayo Lues

63 Orang Tenaga SM-3T Tinggalkan Gayo Lues

Written By Irfan Dani on Wednesday, October 24, 2012 | 5:30 PM

 

Gayo Lues – Sebanyak 63 orang Tenaga Sarjana Mendidik  Daerah Tertinggal Terdepan (SM-3T) akan meninggalkan Kabupaten Gayo Lues, setelah selama satu tahun bertugas menjadi tenaga pendidik diberbagai kecamatan di daerah ini.
Pelepasan tenaga SM-3T itu berlangsung di opp room Dinas Dikbud Gayo Lues, Sabtu (20/10/2012), selain dihadiri oleh Plh Kadis Dikbud M Noh Spd, juga beberapa Kabid, Kepsek, sekretaris Purek I Universitas Negeri Yogyakarta Sofianto dan 52 orang Tenaga SM-3T yang baru sebagai pengganti yang sudah seminggu datang di daerah ini, dan telah ditempat di tujuh kecamatan,yakni Kecamatan Blangkejeren, Pining, Terangun, Pantan Cuaca, Putri Betung dan Blang Jerango, Tripe Jaya.
Plh Kadis Dikbud M Noh mengatakan, selama keberadaan tenaga SM-3T di negeri bergelar seribu bukit telah membawa sebuah perubahan yang sangat dalam dunia pendidikan di daerah ini. Berbagai ide dan cara yang mengajar yang baik telah diberikan,dan diarahkan kepada para siswa.
“Saya banyak menerima laporan dari berbagai sekolah dimana tenaga SM-3 T ditempatkan sangat dirasakan manfaatnya atas kehadiran saudara saudara, semoga ini semua menjadi manfaat yang besar bagi sekolah yang ditinggalkan. Bagi tenaga SM-3T yang baru bertugas di Gayo Lues semoga tetap semangat dan mampu menindak lanjuti apa yang telah diberikan oleh rekan rekan saudara yang lebih dahulu bertugas di Gayo Lues ini,” ujar M Noh.
Mewakili Universitas Negeri Yogyakarta asal kampus sebagian besar dari tenaga SM3T, Mohammad Selamat MSi dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa kegiatan SM-3T ini untuk seluruh Indonesia telah mencapai 35 Kabupaten termasuk Kabupaten Gayo Lues.
Kehadiran tenaga SM-3T di daerah bukan untuk melakukan perubahan budaya setempat atau paling tidak meniru seperti di pulau Jawa. Ini kami bantah, sistem pendidikan disesuaikan dengan budaya setempat. Kehadiran Tenaga SM-3T bukanlah untuk menyaingi para guru (tenaga pendidik) tetap, namun secara bersama sama menjalin berbagai program pendidikan. Sehingga program pendidikan itu bisa berjalan dengan baik, tentunya ini akan berdampak pada lahirnya para pendidik yang benar benar profesional,” ujar Mohammad Slamet.
Dalam acara pelepasan tenaga SM-3T itu pihak Dinas Dikbud Gayo Lues menyerahkan tanda mata kepada perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta dan pesan dan kesan  dari perwakilan tenaga SM-3 selama bertugas di daerah ini.

Sumber:
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org