Bupati : Program SM-3T Sangat Menguntungkan Bagi Waropen - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Bupati : Program SM-3T Sangat Menguntungkan Bagi Waropen

Bupati : Program SM-3T Sangat Menguntungkan Bagi Waropen

Written By Irfan Dani on Tuesday, October 30, 2012 | 11:11 AM

WAROPEN-Bupati Kabupaten Waropen Dr. Drs. Yesaya Buiny, MM mengakui program sarjana mendidik daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM-3T) yang dilaksanakan kementrian pendidikan di seluruh Indonesia termasuk dikabupaten waropen sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi daerah dalam hal menjawab kebutuhan kekurangan tenaga guru yang hingga saat ini masih terus digumuli pemerintah daerah.
Hal ini katakan Bupati Waropen Yesaya Buiney, disela-sela acara lepas sambut SM- 3T angkatan I dan II yang berlansung digedung pertemuan Nonomy Waren Senin (29/10) kemarin. 
Menurut Bupati bahwa membangun suatu daerah membutuhkan 3 aspek utama yakni uang, SDM dan SDA, dan ketiga hal tersebut harus saling mendukung. ’’ daerah punya uang banyak tapi kalau tidak ditunjang dengan SDM dan SDA yang tiak bagus, maka akan menimbulkan masalah diatas masalah,’’ jelas Bupati
Kata Buiney bahwa upaya yang dilakukan Pemda waropen saat ini adalah bertujuan untuk meningkatkan SDM di Waropen,  apalagi Waropen yang jangkauan pelayanan pemerintahan masih banyak daerah yang sulit dijangkau akses transportasi.
’’ di waropen persoalan tenaga guru merupakan bagian yang masih digumuli Pemda, tetapi kedepan kita upayakan untuk kekurangan tenaga guru sedapat mungkin bisa diatasi, saya berharap program ini terus dilakukan pemerintah pusat untuk kabupaten waropen dalam menjawab tuntutan pendidikan yang ada,’’ terang Buiney .Pada kesempatan tersebut Bupati melepaskan secara resmi sebanyak 19 mahasiswa SM-3T Universitas Negri Makasar kekampus asalanya, sekaligus menerima 27 mahasiswa dari perguruan tinggi yang sama untuk selanjutnya melaksanakan tugas dikabupaten waropen selama 1 tahun. Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Waropen Drs.Elly.H.Wenggi, Msc mengatakan program SM-3T tersebut untuk di Provinsi Papua hanya terdapat 2 kabupaten yakni Biak Numfor dan Waropen yang diberikan jatah oleh kementrian pendidikan melalui dinas P dan P Provinsi Papua dan ditempatkan didistrik Waropen Bawah, Ureifaisei dan Odate untuk di tahun 2011/2012 dibagi ke SMP, SMA/SMK yang ada.
’’untuk jilid II tahun 2012/2013 kami dapat 27 mahasiswa dan kebanyak kami tempatkan disemua distrik yang ada diluar kota sesuai petunjuk pimpinan daerah, dan manfaat dari program ini sangat menolong daerah untuk sekolah-sekolah yang ada, karna diwaropen ini sangat kekurangan tenaga guru. dan harapan kita program ini dapat berjalan secara rutin tiap tahun khususnya kabupaten pemekaran yang ada dipapua,’’ pungkasnya .(es/achi/LO1)

Sumber: 

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org