Aceh Selatan Terima 106 Guru SM3T - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Aceh Selatan Terima 106 Guru SM3T

Aceh Selatan Terima 106 Guru SM3T

Written By irfandani06 on Monday, October 29, 2012 | 10:38 AM

Tapaktuan, (Analisa). Kabupaten Aceh Selatan menerima sebanyak 106 guru program sarjana mengajar di daerah terpencil, terluar dan tertinggal (SM3T) di Aula Diknas Aceh Selatan, Tapaktuan, Selasa (16/10).
Mereka umumnya berasal dari Sumatera Barat setelah lulus seleksi yang diadakan Dirjen Dikti Kemdikbud yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Program ini merupakan program Ditjen Dikti Kemdikbud untuk memenuhi strandarisasi dan sertifikasi guru di daerah terpencil, terluar dan daerah tertinggal di negeri ini.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, H Karman SE, melalui Kabid Menengah Umum Diknas Aceh Selatan Suhartono SP, kepada Analisa di Tapaktuan, Rabu (17/10), mengakatan, penerimaan guru program SM3T dilakukan langsung Kadis Pendidikan Aceh Selatan.

Mengutip yang disampaikan Kadis, Suhartono mengemukakan, para guru SM3T akan ditempatkan di hampir semua sekolah yang jauh dari ibukota kabupaten seperti sekolah di Trumon Aceh Selatan, sekitar 70-an kilometer timur Tapaktuan.

Salah seorang guru SM3T, Sofie Amelia SPd, yang ditanyai Analisa di Tapaktuan, mengatakan, dia dan kawan-kawan senang mendapat penugasan di Aceh Selatan yang kondisi sosial-kulturalnya hampir sama dengan daerahnya, Sumbar.

"Seperti pulang kampung saja, Pak," kata alumni FKIP Universitas Andalas kelahiran Padang 24 tahun lalu.

Dia menyatakan akan membaktikan dirinya sesuai ilmu dan tugas yang diberikan dengan tujuan mencerdaskan putra-putri daerah tertinggal tersebut. (m)

Sumber:

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org