Uji Kompetensi Guru Gagal Lagi - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Uji Kompetensi Guru Gagal Lagi

Uji Kompetensi Guru Gagal Lagi

Written By irfandani06 on Wednesday, August 1, 2012 | 2:38 PM


 
 
Kompas/Ferganata Indra Riatmoko
Sejumlah guru menunggu kesempatan mengerjakan soal Uji Kompetensi Guru yang harus digarap secara daring (online) di laboratorium komputer SMK Negeri 2 Yogyakarta, Yogyakarta, Senin (30/7/2012) kemarin. Hingga waktu pengerjaan usai, koneksi jaringan komputer ke server penyedia soal UKG belum dapat dilakukan.

JAKARTA, KOMPAS.com  - Sejumlah daerah melaporkan masih gagal koneksi internet pada pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) hari kedua pada Selasa (31/7/2012). Akibatnya, para guru kembali gagal menyelesaikan UKG.
Jajang Priatna, guru Bahasa Indonesia SMAN 5 Kota Bandung, Jawa Barat, yang terdaftar pada UKG shift ketiga pukul 14.00 - 16.00, mengatakan, koneksi belum berhasil. Panitia masih terus berusaha mencoba koneksi ke server pusat untuk membuka materi soal Bahasa Indonesia.
"Guru yang UKG Bahasa Indonesia di shift satu dan dua juga nggak bisa. Hampir di semua daerah di Jabar, UKG Bahasa Indonesia nggak berhasil," kata Jajang yang mengikuti ujian di SMPN 1 Kota Bandung.
Tri Djoko, pengurus Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Banyumas, Jawa Tengah, melaporkan UKG hari kedua juga gagal karena tidak terkoneksi. "Saya pantau, sampai yang shift kedua, koneksi tidak berhasil. Para guru batal ujian," kata Tri.
Isha, Ketua Forum Martabat Guru Indonesia Lampung Selatan, menyayangkan UKG yang gagal sejak Senin dan Selasa. "Untuk UKG Bahasa Indonesia, pendidikan kewarganegaraan, dan bimbingan konseling, tidak bisa dibuka," kata Isha.

Sumber:
http://edukasi.kompas.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org