Rabu, Pendaftar SM-3T Lakukan Tes Online - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Rabu, Pendaftar SM-3T Lakukan Tes Online

Rabu, Pendaftar SM-3T Lakukan Tes Online

Written By irfandani06 on Tuesday, July 31, 2012 | 3:00 PM


Peserta yang telah lolos seleksi administrasi Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), akan menjalani tes online 1-4 Agustus 2012. Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menjadi tempat ujian untuk 250 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah. Ujian online SM-3T di Universitas Konservasi ini dilangsungkan di gedung IT Badan Pengembang Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes.
Beberapa perguruan tinggi itu di antaranya Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Pancasakti, Universitas Muhammadiyah Purworejo, IKIP PGRI Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Negeri Semarang.
Seperti dikabarkan sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali merekrut calon peserta yang merupakan bagian dari program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia itu. Pendaftaran dilakukan secara online dan ditutup pada 21 Juli 2012.
Tahun ini, wilayah pengabdian meliputi sejumlah kabupaten di Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Papua. “Selama mengabdi, setiap bulan mereka akan mendapatkan uang biaya hidup dan asuransi kesehatan. Setelah setahun mengabdi, mereka akan mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan beasiswa penuh dari pemerintah,” ungkap Abdurrahman, Ketua PPG Unnes.
Sebelum mengikuti tes online, peserta menjalani seleksi administrasi pada 23-25 Juli, pengumuman hasil seleksi administrasi dan pengumuman tes online dilakukan 27 Juli. Pengumuman hasil tes online dan jadwal wawancara pada 10 Agustus, sedangkan wawancara dilakukan pada 2-6 September, diakhiri pengumuman hasil seleksi pada 15 September 2012.

Sumber:
http://unnes.ac.id
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org