Pengumuman SNMPTN tulis maju pada 6 juli - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Pengumuman SNMPTN tulis maju pada 6 juli

Pengumuman SNMPTN tulis maju pada 6 juli

Written By irfandani06 on Friday, July 6, 2012 | 5:33 PM

ilustrasi SNMPTN Nasional Sejumlah calon mahasiswa mengerjakan ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012. (ANTARA/Jessica Helena Wuysang)
BioShared ; Koordinator Wilayah II Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Prof Sudijono Sastroatmodjo mengatakan, pengumuman hasil SNMPTN jalur tulis dimajukan pada 6 Juli 2012.

"Rencana semula, pengumuman dilakukan pada 7 Juli 2012. Namun, karena seluruh prosesnya sudah selesai. Daripada ditunda-tunda maka diajukan pada 6 Juli 2012, pukul 19.00 WIB," katanya di Semarang, Kamis.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu mengaku baru saja mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan SNMPTN 2012 di Jakarta, salah satunya menyepakati pengumuman SNMPTN dimajukan dari jadwal semula.

Menurut Sudijono, pengumuman hasil SNMPTN tulis bisa dilakukan lebih awal karena proses penilaian SNMPTN tulis ternyata selesai lebih cepat dari rencana sehingga calon mahasiswa bisa segera mengetahui hasilnya.

"Karena prosesnya memang sudah selesai dan final, kenapa harus menunggu? Alasannya ya itu saja. Tentunya, lebih cepat (diumumkan, red.) akan lebih baik, apalagi semua prosesnya memang sudah selesai," katanya.

Berkaitan dengan pengumuman SNMPTN tulis, ia mengimbau para pendaftar yang dinyatakan tidak lolos tidak perlu berkecil hati, sebab masih ada kesempatan masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur mandiri.

Untuk Unnes, kata dia, tahun ini menjaring mahasiswa baru melalui tiga jalur masuk, yakni SNMPTN, baik jalur undangan maupun tulis, serta jalur mandiri yang disebut Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU).

"Karena itu, bagi mereka yang tidak lolos SNMPTN undangan dan tulis jangan patah semangat, masih ada kesempatan lewat SPMU. Di PTN-PTN lain juga membuka jalur mandiri sehingga masih terbuka kesempatan," katanya.

Demikian pula bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi, kata Sudijono, tersedia 1.500 beasiswa Bidik Misi di Unnes yang dibagikan lewat tiga jalur masuk, yakni SNMPTN undangan, SNMPTN tulis, dan jalur mandiri.

Ketua Panitia Lokal 42 SNMPTN Semarang Prof Hertanto Wahyu Subagyo juga membenarkan bahwa pengumuman hasil SNMPTN tulis dimajukan pada 6 Juli 2012, dari jadwal semula yang direncanakan pada 7 Juli 2012.

"Proses penilaian memang sudah selesai dilakukan, tidak ada masalah apapun. Semua berlangsung lebih cepat sehingga hasilnya bisa diketahui lebih cepat," kata Pembantu Rektor I Universitas Diponegoro Semarang itu.(antaranews.com)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org