LPTK Unimed Buka Pendaftaran 200 Pendidik - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » LPTK Unimed Buka Pendaftaran 200 Pendidik

LPTK Unimed Buka Pendaftaran 200 Pendidik

Written By irfandani06 on Friday, July 6, 2012 | 5:30 PM


 

BioShared ; Universitas Negeri Medan (Unimed), kembali merekrut calon peserta Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) untuk tahun 2012.
Dalam hal ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama 16 lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) lainnya kembali dipercaya untuk merekrut, membekali, menerjunkan peserta SM-3T, dan menyelenggarakan PPG setelah peserta mengabdi selama satu tahun di daerah pengabdian.
“SM-3T ini bagian dari program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia yang diprakarsai oleh Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal PendidikanTinggi Kemdikbud,” ujar Pembantu Rektor I Unimed, sekaligus penanggung jawab program SM3T Prof Khairil Ansari.
Program ini, kata Khairil, para sarjana pendidikan direkrut, dipersiapkan, dan diterjunkan di wilayah pengabdian.
Untuk kuota yang disediakan Kemdikbud terhadap LPTK Unimed tahun 2012 berkisar 200 peserta. Wilayah pengabdiannya meliputi sejumlah kabupaten di Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Papua.
“Kalau tahun lalu kita mengirmkan 244 tenaga pendidik, namun untuk tahun ini kita hanya diberikan kuota sekitar 200 tenaga pendidik,” ujarnya.
Masih menurut Khairil, selain mengajar, sarjana pendidik, juga melakukan kegiatan kemasyarakatan di daerah pengabdiannya. Untuk pendaftarannya akan dibuka secara online mulai 8 Juli hingga 21 Juli 2012 melalui http://sm-3t.dikti.go.id. Pada saat pendaftaran nanti, peserta cukup mengisi formulir yang disediakan serta mengunggah file ijazah dan pasfoto ukuran 4×6 cm. (hariansumutpos.com)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org