PMKRI Siap Utak-atik Kasus SM3T yang Diendapkan - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » PMKRI Siap Utak-atik Kasus SM3T yang Diendapkan

PMKRI Siap Utak-atik Kasus SM3T yang Diendapkan

Written By Irfan Dani on Monday, May 21, 2012 | 4:20 PM

SETELAH hangat diperdebatkan beberapa waktu lalu, program sarjana mendidik di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (SM3T), akhirnya didiamkan, tanpa ada penyelesaian yang jelas. Karena itu, PMKRI Cabang Kupang akan mengutak-atik kembali kasus ini.
“Kami prihatin mengapa masalah SM3T ini didiamkan. Karena itu, kami akan mengangkat kembali masalah ini untuk dicari jalan keluarnya yang tepat,” kata Ketua Presidium PMKRI Kupang, Bedy Roma kepada VN, Sabtu (19/5).
Ia mengatakan, PMKRI memandang bahwa program SM3T itu merupakan proyek pendidikan. “Ini adalah proyek pendidikan yang bentuknya diwujudkan dengan perdagangan bangku. Perdagangan yang dimaksud dapat dijelaskan seperti sebuah wilayah terjadi overlap tenaga pendidikan kemudian dialihkan ke daerah lain yang diklaim mengalami kekurangan guru,” katanya.
Data yang dihimpun PMKRI, sampai saat ini bagitu banyak tenaga guru di NTT yang menganggur.
Menurutnya, PMKRI sedang mengumpulkan data untuk mengungkit kasus SM3T ini. “Kita sedang advokasi pengumpulan data. Kalau  data sudah lengkap, minggu depan kita akan turun,” tegas Roma.
Secara terpisah, Ketua Forum Mahasiswa FKIP NTT, Sandy Neolaka mengatakan, forum sedang mencari strategi untuk menuntut pertanggungjawaban pemerintah. “Kami menuntut agar pemerintah mengakui bahwa program SM3T adalah program yang salah,” tegas Neolaka. (cal) 

Sumber:  

http://www.victorynewsmedia.com/v2/images/logo%20victory.png
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org