Pelamar CPNS Padang Panjang Membludak - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Pelamar CPNS Padang Panjang Membludak

Pelamar CPNS Padang Panjang Membludak

Written By Irfan Dani on Wednesday, September 18, 2013 | 3:51 PM

PADANG PANJANG — Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemko Padang Panjang, membludak. Hingga Selasa (17/9), berkas pelamar yang telah sampai ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat sudah lebih dari 2.000 berkas. Padahal, formasi yang dibuka hanya untuk 50 orang.
“Sudah lebih dari 2.000 berkas. Jumlahnya dipastikan akan terus bertambah, karena pendaftaran baru ditutup hari ini (kemarin-red). Berkas yang masuk di hari terakhir ini, tentu baru sampai di tangan kita besok atau lusa,” kata Kepala BKD Padang Panjang, Asrul kepada Singgalang di Posko Penerimaan CPNS 2013, Komplek STAI Imam Bonjol.

Menurut Asrul, pendaftaran peserta seleksi CPNS ini dilakukan dengan cara online ke website Badan Kepegawaian Negara (BKN), sementara berkas persyaratannya dikirim melalui PT Pos Indonesia ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

“Berkas yang masuk langsung kita verifikasi dan kita kelompokan sesuai formasi yang ada. Namun demikian kita belum bisa merinci jumlah pelamar sesuai formasi,” ujarnya.

Terkait membludaknya jumlah pelamar, Asrul berpendapat hal itu disebabkan penerimaan CPNS di Pemko Padang Panjang sudah tiga tahun tidak dilakukan. Apalagi pada tahun ini hanya enam kabupaten/kota di Sumbar plus Pemprov yang menerima CPNS.

“Sesuai dengan aturan, pelamar tidak dibatasi dengan KTP-nya. Jangankan dalam wilayah Provinsi Sumbar, dari luar Sumbar pun boleh melamar. Lagian, minat masyarakat menjadi PNS memang masih tetap tinggi dan itu terbukti setiap penerimaan CPNS selalu membludak,” tandasnya.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org