Pelamar CPNS Membludak di Kantor Pos - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Pelamar CPNS Membludak di Kantor Pos

Pelamar CPNS Membludak di Kantor Pos

Written By Irfan Dani on Sunday, September 22, 2013 | 12:00 AM

Padang, Padek—Mem­blu­dak­nya pelamar Calon Pe­gawai Negeri Sipil (CPNS)  membuka peluang bisnis yang menjanjikan bagi kantor pos cabang Padang. Bisnis tersebut adalah penyedian alat-alat tulis kantor (ATK), seperti amplop, pena, lem dan lainnya.

Dari ATK itu, yang paling laku adalah amplop khusus. Amplob khusus surat pengi­riman lamaran dan amplob khusus surat balasan CPNS. Kedua sampul khusus tersebut di bandrol Rp6 ribu. Surat pengiriaman lamaran ber­bandrol Rp3 ribu, untuk sam­pul surat balasan juga ber­harga 3000.

Biaya pengiriman Rp12 ribu rupiah dan perangko Rp3000 jadi total Rp21 ribu, uang diterima oleh kantor dari masing-masing pelamar. Pem­belian sampul surat pe­ngi­riman khusus, dinilai tidak sesuai dengan ketentuan awal pendaftaran. Memang pa­la­mar CPNS tidak diwajibkan membeli sampul khusus ter­sebut, namun hal ini membuat para pelamar menjadi ragu. “Apakah mengirim dengan sampul biasa akan diterima oleh Badan Kepegawaian Dae­rah (BKD) setempat,” ungkap Andi, 27, salah seorang pe­lamar.

Dengan uang Rp21.000, memang tidak memberatkan namun bagaimana dengan pelamar yang melamar sampai 5 lowongan. Mareka mem­bayar Rp100 ribu lebih. Ini merupakan jumlah yang tidak sedikit, terlebih mereka tidak ada penghasilan. 

Doni, 24, pelamar lainnya mengatakan, seharusnya kan­tor pos tidak menjual amplob  khusus pengiriman dan am­plob balasan surat. Cukup menjual barangko yang biasa dibutuhkan untuk pengiriman surat. Karena Doni melamar pada 4 instansi pemerintah dan kementerian dengan total Rp84 ribu uang yang di­luar­kan.

Kabag Marketing di Kantor Pos Padang, Irwandi m­e­ng­a­takan pembelian amplob khu­sus tersebut tergantung ke­i­nginan pelamar. “Kami tidak memaksa, kami hanya me­nye­diakan amplob saja,” tegasnya.

Animo masyarakat dalam pertarungan memperebutkan formasi CPNS masih tinggi. Sejak di buka Senin hingga Jumat  (20/9) sudah ada 2.000-an orang pelamar yang mendaftar di kantor Pos Kota Padang. 

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org