Sumbar Terima 624 CPNS - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Sumbar Terima 624 CPNS

Sumbar Terima 624 CPNS

Written By irfandani06 on Thursday, August 29, 2013 | 9:04 PM

PADANG — Hasil per-temuan Badan Kepega-waian Daerah (BKD) kabupaten/kota di Padang, Selasa (27/8) diperkirakan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 624 orang. Jumlah itu berada di enam kabupaten/kota dan provinsi, formasi terbanyak adalah guru.

“Ternyata dari formasi yang mereka dapatkan rata-rata semuanya untuk guru,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Jayadis-man didampingi Kepala Bidang Formasi, Syafnirwan Selasa (27/8).

Dari laporan masing-masing BKD, masing-masing menerima CPNS, Dharmasraya 50 untuk guru, Pasaman 50, Sawahlunto 40, Padang Panjang 50, Mentawai 141, Solok Selatan yang sebelumnya 50 orang naik menjadi 100.

Sedangkan provinsi tetap 193 dan sudah ditetapkan formasinya oleh Kementrian PAN dan RB. Sumbar saat ini tinggal menunggu surat keputusan (SK) gu-bernur.

Anehnya, Dharmas-raya yang diundang dalam pertemuan tersebut tidak menge-tahui kalau daerahnya dibolehkan menerima CPNS. Bahkan Sekre-taris DPKD Dharmas-raya, Yuliandri terkejut kalau dia bisa meneri-ma CPNS.

“Kami tidak tahu jika bisa menerima CPNS tahun ini. Kalau begitu akan kami susun formasinya secepatnya,” kata Yuliandri.

Sementara waktu menyerahkan formasi tersebut pemerintah pusat melalui Kemen-trian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menetapkan paling lambat 30 Agustus. Dharmasaraya diminta untuk menye-rahkan formasinya dengan cepat.

“Kita harapkan Dharmasraya me-nyerahkannya dengan cepat,” pinta Jaya-disman.
Sedangkan pendaf-taran BKD belum memastikan kapan dapat dilakukan. Karena waktu yang ditentukan dalam rentang 1 sampai 28 September. Semen-tara sampai saat ini Kementerian PAN dan RB belum melatih operator komputer penerima satu orang pun. “Kita tidak memasti kan tanggal berapa, yang jelas dalam rentang waktu itu. Sebab operator belum dilatih satupun,” ungkapnya.

Sumber
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org