Sandra Unnes Kampanyekan SM3T Bersama Mendikbud - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » » Sandra Unnes Kampanyekan SM3T Bersama Mendikbud

Sandra Unnes Kampanyekan SM3T Bersama Mendikbud

Written By Irfan Dani on Wednesday, July 3, 2013 | 11:48 AM

Sandra Novita Sari, peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Semarang (Unnes), ditunjuk oleh Ditjen Dikti untuk mengampanyekan program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T). Bersama Mendikbud M Nuh, alumnus Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unnes itu bakal menjadi satu-satunya SM3T yang tampil di RCTI dalam acara “Acila”, Sabtu (29/6) pukul 13.00.
Sebelumnya, Kamis (27/6), Sandra yang telah setahun mengabdi di Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur itu telah mengikuti pengambilan gambar awal di Studio 4 RCTI Kebunjeruk Jakarta. Jumat (28/6), bersama Birul Kodrati, mahasiswa UGM Yogyakarta penerima Beasiswa Bidikmisi, Sandra tampil di stan Dikti pada Pameran Pendidikan Kemdikbud.
“SM3T dan Bidikmisi memang menjadi program unggulan Dikti dan keduanya diharapkan bisa bercerita kepada khalayak luas pada Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2013 di Jakarta ini,” ungkap Agus Susilohadi, Kepala Subdit Diktendik Ditjen Dikti.
Sekadar catatan, SM3T merupakan program pengabdian selama setahun bagi para sarjana pendidikan di daerah 3T di berbagai provinsi di Indonesia. Pada angkatan pertama 2011/212, unnes telah menyiapkan dan mengirimkan 250 sarjana ke Aceh Besar, Ende, dan Manggarai (NTT). Setahun mengabdi dengan bantuan biaya hidup Rp2,5 juta per bulan, setelah itu mereka ditarik kembali untuk mengikuti PPG berasrama selama setahun dengan biaya penuh dari pemerintah.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org