" Pramuka, Asyik Banget" - PPG SM-3T UNP
News Update:
Home » , » " Pramuka, Asyik Banget"

" Pramuka, Asyik Banget"

Written By Irfan Dani on Friday, June 21, 2013 | 9:42 AM

Peserta pramuka mendapatkan perlengkapan tulis dari panitia
        " Pendidikan Pramuka sangatlah penting dalam dunia pendidikan, karena  mengajarkan nilai-nilai karakter kepada peserta didik kita" ujar kak Aries Moelyadi. Salah seorang pembina Pramuka di rombel 2 dalam penjelasanya di kelas FIK UNP, Minggu (16/6). Harapan besar yang harus dipikul calon guru profesional untuk merubah karakter bangsa yang selaras  dengan prinsip-prinsip dasar kepramukaan.Sebagai pendidik, kita tidak hanya mewajibkan siswa untuk memakai pakaian pramuka, tapi kita mengajarkan dan menjelaskan makna -makna yang terkandung dibalik pakaian pramuka, seperti coklat tua adalah warna tanah Indonesia, coklat muda adalah warna air yang mengaliri tanah-tanah Indonesia,dan Merah Putih adalah kibaran bendera Indonesia.Sehingga seorang pramuka digambarkan sebagai seorang pandu yang berpijak diatas tanah air Indonesia yang selalu siap sedia untuk membela dan mempertahankan agar sang Merah Putih tetap berkibar di bumi Nusantara. 

             Kegiatan ini di warnai  tawa dan canda yang  menghidupkan suasana kelas. Apalagi setelah penampilan  dari peserta oleh Syafrun Jamil ( lagu Aceh), Niken dan Dayat (lagu Ende). Selan itu peserta diajarkan variasi-variasi tepuk yang menambah kecerian peserta Pramuka di rombel 2.Untuk selanjutnya Kegiatan pramuka akan diddlanjutkan sabtu  dan Minggu depan (29 dan 30 Juni 2013) dengan topik: program kegiatan peserta, cara membina dengan sistim among, dan Organisasi.

Oleh: Fetty Diana Sari

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


New Creation Live Radio
by. Infokom PPG SM-3T UNP



Radio Streaming PPG SM-3T UNP




 
Redaksi : Tentang Kami | Iklan | Ketentuan | Address: Kampus II UNP, Lubuk Buaya, Padang | 25173 | Sumatera Barat | Phone: 085263220740 | Email: mail@sm3t-unp.org